Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Polres Belitung Timur Gelar Upacara Hari Pahlawan

Polda - Bid Humas

WhatsApp-Image-2019-11-10-at-07.26.08-1-620x330tdyrstbfdevsdPolda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- bertepatan dengan hari Pahlawan, Polres Belitung Timur menggelar Upacara memperingati hari Pahlawan di halaman Mako Polres Beltim. Upacara yang di gelar pukul 07.00 Wib di pimpin langsung oleh Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H yang dihadiri Kabag Ops Polres Beltim AKP Aan Hadi Nugroho Wibowo, SIK, Kabag Sumda AKP Kaya Simatupang, Pejabat utama Polres dan gabungan personil Staf dan Opsnal. Minggu 10 November 2019.

Iptu Sukimin selaku Perwira Upacara memperingari hari Pahlawan telah melatih para personil yang mendapatkan amanah sebagai petugas beberapa hari sebelum hari pelaksanaan. Upacara berlangsung dengan Khidmat, hal tersebut merupakan wujud dari sadar akan menghargai jasa – jasa para Pahlawan.

Inspektur Upacara AKBP Jojo dalam amanatnya mengatakan, Setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surbaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantamg menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Peristiwa Perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia.

Dengan Peringatan Hari Pahlwan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menajdi bangsa yang besar”. Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak – anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini.

Upacara hari Pahlawan di Mako Polres Beltim juga dibacakan Undang – Undang Dasar Negara 1945 yang di bacakan oleh Iptu Hamdan selaku petugas dan pesan – pesan Pahlawan yang di bacakan oleh Brigadir Suparli.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian