Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Polda Babel Lakukan Penghijuan di Desa Keposang Toboali

Polda - Bid Humas

WhatsApp-Image-2020-01-24-at-12.09.30-1508x706 cPolda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Jum’at, 24 Januari 2020. Polres Bangka Selatan bersama PT TIMAH Tbk dan Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan kembali melakukan kerjasama reklamasi di Air Inas, Desa Keposang Kecamatan Toboali.

Kegiatan yang dilaksanakan di area seluas 2 Hektare (Ha) tersebut merupakan kelanjutan dari Program Polri Peduli Penghijauan yang dicanangkan  Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis sekaligus dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Gerakan 1 (satu) juta pohon.
Ikut dalam kegiatan ini Kapolda Babel, Wakapolda, Pejabat Utama Polda Kep Babel, Ketua Bhayangkari Daerah Bangka Belitung, Bupati Bangka Selatan, unsur Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan, TNI, Personil Polres Bangka Selatan  serta undangan dan masyarakat seitarnya.
Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Timah Tbk yang diwakili oleh General Menagernya  mengatakan, kerjasama reklamasi ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan sekaligus upaya mendukung program pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan dan penghijauan.
“Jenis tanaman yang akan ditanami dalam giat ini merupakan tanaman produktif seperti mangga, rambutan matoa, Jambu Menta, dan Nangka,” ujarnya.
Dalam Sabutannya Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat menyampaikan Apresiasinya terhadap kegiatan ini. Menutut jenderal Polisi Bintang satu tersebut, mengatakan dirinya ingin mengajak masyarakat Kabupaten Bangka Selatan untuk Peduli dengan Kelestarian Lingkungan demi Masa depan Generasi Penerus.
“Jadi kita harus peduli dengan lingkungan alam sekitar kita untuk keselamatan lingkungan kita sehingga lingkungan kita menjadi rindang, lebih asri, lebih bersih, sehingga ekosistem kita lebih terjaga karena ini lah bagian dari paru-paru dunia serta mari kita menanam pohon untuk generasi anak cucu kita di masa depan”, ajak Kapolda.
Kegiatan kemudian di lanjutkan dengan Simbolis Penanaman oleh Kapolda dan PJU serta Pemasangan Plakat Reklame Reklamasi milik PT Timah.


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian