Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Kapolda Pimpin Penanaman Magrove di Pantai Perpat Mati

Polda - Bid Humas

index6ukjeytrsbw4theabfvsPolda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Kapolda Kep. Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Anang Syarif Hiadayat memimpin Apel penanaman mangrove serentak oleh jajaran DIT Polairud seluruh indonesia dengan tema “polri peduli penghijauan pantai dan penguatan ekonomi masyarakat pesisir”. Yang dilaksanakan di Pantai Perpat Mati Kel. Sinar Bulan Pangkal Pinang, Jum’at 21 Februari 2020.

Hadir Dalam Kegiatan tersebut Wakapolda Kep. Babel Kombes Pol Drs. Umardani, M.Si, PJU Polda Kep. Babel, Forkopimda, Personil Polda Kep. Babel, Ketua Bhayangkari Daerah Kep. Babel dan Pengurus, Ketua Kartika Candra beserta Pengurus, TNI, PT. Timah, Basarnas, Pol PP, Pramuka, Mahasiswa, Pelajar dan masyarakat sekitar.

Kegiatan Penanaman dimulai dengan Penyerahan Secara Simbolis Bibit Mangrove beserta alat Tanamnya oleh Kapolda Kep. Bangka Belitung Kepada Perwakilan Polri, TNI dan Saka Bahayangkara.

Dalam Kesempatan ini Kapolda Menyampaikan bahwa Mangrove merupakan salah satu ekosistem esensial di dunia yang mendukung sektor perikanan, mengurangi erosi pantai, banjir, menjaga kualitas air pesisir, konservasi keanekaragaman hayati, penyimpanan karbon dan menyediakan bahan-bahan alami penting dan menjadi sumber mata pencaharian bagi jutaan orang.

Kerusakan ekosistem mangrove disebabkan antara lain oleh adanya konversi lahan mangrove menjadi penggunaan lain, illegal loging, illegal minning, hama & penyakit, pencemaran dan perluasan tambak serta praktek budidaya yang tidak berkelanjutan. Hal ini telah menyebabkan deforestasi ekosistem pesisir, penurunan kualitas air dan polusi.

Kegiatan penanaman mangrove ini sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat karena pohon mangrove ini dapat mencegah abrasi yang terjadi di tepi pantai. Kita menanam 11.000 Pohon Mangrove diseluruh Bangka Belitung” Ujar Kapolda

“Seperti yang kita ketahui bersama penanaman pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global dengan kemampuan pohon dalam menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab terjadinya pemanasan Global” tutup Kapolda.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian