Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Jangan Anggap Remeh, Ini Gejala Virus Corona yang Sering Tak Disadari

Polda - Bid Humas

aJangan Anggap Remeh Ini Gejala Virus Corona yang Sering Tak DisadariPolda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat - Virus corona yang berasal dari Wuhan, membuat banyak orang khawatir dan takut. Wajar saja, karena virus ini telah menginfeksi ratusan ribu orang dari seluruh penjuru dunia.

Saat virus ini mencuat ke publik, sejumlah orang menganggap bahwa gejala dari virus ini hampir sama dengan flu biasa. Sehingga banyak orang yang tak sadar, bahwa dirinya bisa saja terinfeksi virus corona.

Tapi sebenarnya, ada sejumlah gejala yang menonjol dari penularan virus ini. Gejala itu dapat dibedakan jadi gejala ringan dan gejala utama.

Gejala Ringan

1. Hilangnya nafsu makan
Seseorang yang dinyatakan positif corona, akan mengalami yang namanya kehilangan nafsu makan. Bahkan, sejumlah pasien corona tak lagi tertarik dengan makanan favoritnya usai positif corona.

2. Fisik yang kelelahan
Pasien corona tak hanya merasakan flu dan demam, tapi juga merasa kelelahan secara fisik. Hanya melakukan sedikit kegiatan saja, ia bisa akan sangat mudah merasa lelah.

3. Hilangnya kemampuan penciuman dan perasa
Gejala ringan lainnya yang bisa muncul saat seseorang terinfeksi virus corona ialah, hilangnya kemampuan indra penciuman dan perasa.

Meski terbilang gejala yang baru, nyatanya banyak pula pasien corona yang merasakan gejala seperti ini.

4. Mata memerah
Seorang perawat asal Amerika Serikat bernama Chesley Earnet, menceritakan bahwa banyak pasien corona yang matanya memerah usai dinyatakan positif corona.

5. Diare
Dalam sebuah studi yang diterbitkan oleh American Journal of Gastroentology, menemukan bahwa virus corona berhubungan dengan masalah perut.
Mereka menemukan bahwa 48,5% dari 204 pasien corona mengalami masalah pencernaan, seperti diare.

Gejala Utama

1. Batuk
Seseorang yang terinfeksi virus corona, tak hanya bisa mengalami gejala ringan saja, tapi juga gejala utama. Salah satunya ialah batuk. Batuk menjadi salah satu indikasi kemungkinan seseorang terpapar virus corona.

2. Sesak napas
Selain batuk, seseorang yang terinfeksi virus corona juga akan mengalami sesak napas. Pasien akan merasakan kesulitan bernapas seperti biasanya.

3. Demam tinggi
Gejala utama lainnya yang bisa timbul pada pasien corona ialah demam tinggi. Biasanya, penderita corona akan mengalami demam tinggi hingga 38 derajat celsius atau lebih.

4. Sakit kepala
Selain demam tinggi, seseorang yang terinfeksi virus corona juga merasakan sakit di bagian kepalanya.

5. Tidak enak badan
Saat seseorang terinfeksi virus corona, maka ia akan merasakan kondisi tubuh yang tidak sehat alias tidak enak badan. Hal ini bisa terjadi karena beragam gejala yang timbul saat seseorang terinfeksi corona.


 

Artikel Terkait :

» Tindak Lanjuti Maklumat Kapolri, Karoops Babel Tegas Himbau Masyarakat Tidak Berkerumun Jangan Anggap Remeh Covid-19

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat – Menindak lanjuti Maklumat Kapolri, Karoop Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol. Sihar Manurung Himbau Masyarakat untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, saat melakasanakan Penertiban...

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian