Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Kabid Humas : Jangan Sebar HOAX, Polda Akan Menindak

Polda - Bid Humas

wadaassaassaPolda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Kabid Humas Polda Bangka Belitung, AKBP Maladi, mengatakan tim cyber Reskrimsus terus memantau pergerakan dunia maya terutama terkait penyebaran-penyebaran informasi hoax soal virus Corona (Covid-19). Kepolisian ditegaskannya tidak akan tinggal diam, bilamana sampai meresahakan masyarakat.

“Polda dan jajaran akan menindak tegas terkait pembuat dan penyebarnya. Hoax seperti ini akan membuat resah dan panik masyarakat. Jadi kita harapkan jangan ada yang membuat kondisi tambah panik, kasihan masyarakat kita,” tegas Kabid Humas.
Sikap tegas jajaran Kepolisian terkait konten hoax telah dilakukan dengan menindak beberapa orang pelakunya baru-baru ini. Mereka yang menyebarkan telah ditangkap dan akan diproses hukum yang berlaku. “Konten-konten ini akan terpantau, seperti di Muntok ada warga yang menyebarkan berita hoax soal penutupan pasar Muntok sudah kita tangkap. Kita tegas, jangan sampai masyarakat terus dibikin resah,” jelas Kabid Humas.
Selain jangan hoax, Kabid Humas juga meminta masyarakat untuk tidak melakukan penimbunan dan pembelian bahan kebutuhan pokok secara berlebihan. Dia memastikan saat ini kebutuhan pokok dalam kondisi stabil sehingga tak ada yang perlu dikhawatirkan. “Bila sampai terjadi penimbunan maka akan memicu kenaikan harga,” tegas Kabid Humas.
Bilamana sampai terjadi penimbunan maka pihaknya akan mengambil tindakan tegas. Apalagi penimbunan tersebut demi mengambil keuntungan dalam situasi seperti saat ini. “Bila di pasar ataupun distributor jika ada yang menimbun kebutuhan pokok akan ditindak tegas. Masyarakat juga pantau bersama-sama, jangan sampai ada yang memanfaatkan situasi untuk menimbun keuntungan,” Tegas Kabid Humas.


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian