Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Ops Pekat Polda Babel Amankan 1 Ton Miras Jenis Arak

Polda - Bid Humas

pekatarakPolda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Senin, 11 Mei 2020. Satgas Gakkum Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka Operasi Pekat Menumbing 2020 mengamankan penjual arak dan menggrebek pabrik miras rumahan di Sungailiat Kabupaten Bangka.

Di pabrik arak rumahan milik Sunarto Alias Asiung tersebut diamankan ratusan liter arak siap jual, bahan pembuat arak dan peralatan untuk menyuling arak. Selain itu juga diamankan Muk Khin (41) penjual arak. Dari kedua tersangka ini diamankan arak siap edar sekitar 1 ton.

"Kita amankan dahulu penjual arak kemudian dilakukan pengembangan kita menggerebek pabrik arak rumahan di Sungailiat," jelas Kasubdit Jatanras AKBP Wahyudi. Selasa, 12 Mei 2020.

Pengungkapan dalam Operasi Pekat Menumbing 2020 ini bermula saat tim Satgas Gakkum Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung mengamankan Muk Khin alias Akim (41) warga JL Maria Goretti Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

Dikediaman Akim diamankan 1 jeriken arak putih dan 10 botol arak putih serta uang Rp 550.000 diduga hasil penjualan miras jenis arak tersebut.

Dari keterangan Akim mengaku arak yang ia jual kepada masyakarat tersebut dibeli dibeli dari Sunarto Alias Asiung (32) warga Kontang Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka. dibeli oleh Akim seharga Rp 200.000 per drigennya.

Asiung melakukan aktifitas penyulingan arak didepan rumahnya yang merupakan rumah kosong. Dirumah kosong tersebut didapat barang bukti berupa 56 jeriken 17 liter siap edar.

Selain itu juga diamankan peralatan penyulingan antara lain 9 tabung gas elpiji 3Kg, 3 unit tungku dan kompor, 27 ember bahan baku miras, 1 dandang besar, 10 kg gula pasir dan 1 unit mobil.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan ke Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Target operasi kita dalam Operasi Pekat antara lain miras, sajam, perjudian serta penyakit masyrakat lainya," kata Kasubdit Jatanras.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian