Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Antisipasi Arus Balik, Polri Perpanjang Operasi Ketupat Hingga 7 Juni

Polda - Bid Humas

Polda Kep. Babel, Bid Humas,- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memutuskan untuk memperpanjang pelaksanaan Operasi Ketupat hingga 7 Juni 2020.


Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis menyebut keputusan tersebut merupakan hasil koordinasi antara Polri dengan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Operasi ketupat sebelumnya telah dilaksanakan sejak 24 April lalu dan semula akan berakhir pada 31 Mei 2020 nanti. Perpanjangan tersebut beralasan pihaknya ingin memastikan keadaan sudah siap dengan kenormalan baru atau new normal.

“Saya sudah memerintahkan kepada Asops Kapolri dan Kakorlantas untuk melanjutkan sampai 7 Juni  2020 dengan operasi rutin yang ditingkatkan sehingga kita yakinkan benar-benar setelah sudah kembali normal,” kata Kapolri, Selasa (26/5/2020).

Selain itu, menurut Kapolri, masih adanya penumpukan penumpang termasuk antisipasi arus balik lebaran juga menjadi alasan operasi ketupat diperpanjang.

“Kita melihat situasi kondisi di lapangan, dan saya berpikir kalau memang situasi kondisi di lapangan masih terjadi penumpukan, ada arus balik yang kelihatannya besar ya enggak apa-apa operasi ini kita lanjutkan, kita tingkatkan,” ujarnya.

Kapolri menyebut, dirinya telah menyampaikan kepada seluruh jajarannya untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan terus memastikan operasi ketupat 2020 berjalan dengan baik.

“Saya sudah menyampaikan kepada mereka untuk betul-betul memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat di dalam pengamanan arus balik itu sehingga semuanya berjalan lancar,” jelas Idham.

Selain itu, Idham juga berpesan kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti menggunakan masker, phsycal distancing dan rajin cuci tangan dengan sabun.

Sebelumnya diinfokan, dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2020 yang telah dimulai pada 24 April lalu Polri telah menurukan sebanyak 175 ribu personel gabungan TNI dan Polri diturunkan dalam operasi tersebut.

Termasuk juga anggota dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Pemerintah Daerah.

“Mulai dari Aceh sampai Merauke, Papua,” jelas kapolri


Artikel Terkait :

» Mengantisipasi Arus Balik Kapolres Babar Patroli di Pos Pelayanan

Polda Kep. Babel, Bid Humas,- Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto melaksanakan kegiatan Patroli Sepeda Malam dalam rangka menjaga kamtibmas. Selama Ops Ketupat berlangsung selain melakukan Patroli keliling Mentok Kapolres Juga melajukan...

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian