Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

110 Personel Polres Bangka Siap Amankan Shalat Idul Fitri

Polda - Bid Humas

Polres Bangka siapkan 110 personel amankan Shalat Idul FitriPolda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Minggu, 24 Mei 2020. Polres Bangka menyiapkan 110 personel polisi yang akan ditugaskan mengamankan pelaksanaan Shalat Idul Fitri di sejumlah tempat di wilayah hukum Polres Bangka.

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan diwakili Kabag Ops Kompol Faisal F, di Sungailiat, Sabtu, 23 Mei 2020 mengatakan, sebanyak 110 personel polisi yang disiapkan tersebut difokuskan melakukan pengamanan pelaksanaan Shalat Idul Fitri 114 Hijriah, baik yang dilaksanakan di masjid maupun di lapangan.

Teknis pelaksanaan pengamanan Shalat Idul Fitri, kata dia, berkoordinasi dengan tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan COVID–19, agar kegiatan yang dilaksanakan masyarakat itu tetap mengacu protokol kesehatan COVID–19. "Jamaah Shalat Idul Fitri akan diukur suhu tubuh, diharuskan memakai masker, serta menjaga jarak," jelas Kabag Ops Res Bangka.

Pengamanan yang sama dilakukan sampai ke tingkat jajaran Polsek yang tersebar di delapan kecamatan dengan mengedepankan koordinasi antartim kesehatan dan masyarakat setempat. 

"Jamaah Shalat Idul Fitri di wilayah kecamatan tetap akan kami lakukan pengamanan atau pengawasan, agar dalam pelaksanaan ibadahnya dapat mematuhi protokol kesehatan," jelas Kabag Ops Res Bangka.

Dalam Operasi Ketupat Menumbing 2020, Polres Bangka membentuk tiga pos pengamanan maupun pos pelayanan di Kecamatan Merawang, di BKPM Sungailiat, dan Kecamatan Riau Silip. "Baik di pos pengamanan maupun pos pelayanan, ditempati beberapa personel polisi, TNI, petugas perhubungan dan petugas berwenang lainnya," jelas Kabag Ops Res Bangka.

Kondisi keamanan ketertiban wilayah secara umum sampai dengan saat ini relatif cukup aman dan kondusif serta arus kendaraan dalam kota lancar terkendali. "Saya imbau seluruh masyarakat mematuhi anjuran protokol kesehatan untuk mempercepat memutus rantai penyebaran COVID–19, dengan cara memakai masker keluar rumah, menghindari kerumunan, menjaga jarak serta rutin mencuci tangan dengan air yang mengalir dan memakai sabun," jelas Kabag Ops Res Bangka.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian