Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Empat Pencuri Kabel Optik Milik XL Diamankan Unit Reskrim Polsek Tanjung Pandan

Polda - Bid Humas

polsek-tanjungpandan-konpres-pencuri-kabel-optikPolda Kep. Babel, Bidang Hubungan Masyarakat,- Jajaran Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan mengamankan empat pelaku pencurian lima gulung kabel fiber optik penyambung jaringan milik perusahaan vendor dari provider XL pada Minggu (31/5/2020) dini hari. Total lima gulungan kabel sepanjang 20 km diangkut pelaku menggunakan mobil pikup Daihatsu Grandmax Hitam nopol KB 8193 AB dengan nilai kerugian mencapai Rp 100 juta. 

Tersangka utama Rr (33) merupakan pekerja dari perusahaan vendor tersebut yang memerintahkan tiga rekannya S (38), Dr (47) dan W (42) merupakan pekerja dari perusahaan vendor lainnya. "Pelaku melakukan aksinya pada Kamis (28/5/2020) sekitar pukul 23.00 WIB, lalu korban mengetahui kejadian itu besok paginya. Untuk TKP di Jalan Dr Sutomo tepatnya di belakang Kantor Bupati Belitung," ujar Kapolsek Tanjungpandan AKP Poltak ST Purba saat menggelar konfrensi pers didampingi Kanit Reskrim Ipda Made Wisma beserta jajaran, Selasa (02/6/2020).

Kapolsek menjelaskan kronologis kejadian berawal ketika tersangka Rr menyuruh tiga rekannya S, Dr dan W mengambil kabel di basecamp perusahaan Jalan Dr Sutomo, Kelurahan Lesung Batang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Karena tinggal di TKP, Rr mengetahui kondisi ketika penghuni basecamp sedang pergi. Kemudian, tiga pelaku mendorong lima gulungan kabel optik yang di halaman basecamp menuju mobil pikup yang digunakan mengangkut barang curian tersebut. "Barang bukti ini kami sita di ekspedisi jadi sudah mau dikirim keluar Belitung," ujar Kapolsek.


 

 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian