Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Penggunaan senapan angin diatur dengan peraturan KAPOLRI no. 8 tahun 2012

Polda - Bid Humas

aPenggunaan senapan angin diatur dengan peraturan KAPOLRI no. 8 tahun 2012Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat - Penggunaan senapan angin diatur dengan peraturan KAPOLRI no. 8 tahun 2012.

pada pasal 12 ayat (1):

Senapan angin masuk dalam kategori senjata api. Untuk memiliki dan menggunakan senapan angin untuk kepentingan olah raga, seseorang harus memenuhi syarat:

a. memiliki kartu klub menembak yang bernaung di bawah Perbakin,

b. berusia paling rendah 15 tahun dan paling tinggi 65 tahun. Syarat ini dikecualikan bagi atlet olah raga menembak berprestasi yang mendapat rekomendasi dari pengurus Perbakin.

c. sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan Surat keterangan dari dokter serta psikologi.

d. memiliki keterampilan menembak yang dibuktikan dengan surat keterangan yang dikeluarkan oleh pengurus Perbakin.

pasal 4 ayat (3) PerKapolri No. 8/2012; senapan angin (air rifle) digunakan untuk kepentingan olah raga menembak sasaran atau target.

pasal 41 PerKapolri menjelaskan pemegang senapan angin untuk kepentingan olah raga dilarang menggunaksn atau menembakkan senjata api di luar lokasi latihan, pertandingan dan berburu.

PB Perbakin mengeluarjan Surat Edaran Nomor 257/Sekjen/PB/III/2018 tentang penggunaab senapan angin. Senapan angin hanya digunakan untuk latihan bukan untuk berburu binatang apa lagi binatang yang dilindungi.

Jika ada pelangaran bisa dilaporkan ke aparat kewilayahan terdekat. Polsek atau Polres setempat.


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian