Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Polres Bangka Buka Kembali Pelayanan Publik dengan Penerapan Protokol kesehatan covid 19

Polda - Bid Humas

tampak-Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarkat.- Pelayanan publik pembuatan surat atau dokumen di Polres Bangka kembali dibuka. Pelayanan publik yang dimaksud dilaksanakan mengacu pada aturan atau protokoler kesehatan Covid 19, Pelayanan ini sempat vakum saat Covid 19 merebak. Namun memasuki era new normal, pihak kepolisian mengaktifkan kembali pelayanan tersebut,  Senin (27/7/2020). 

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan menyatakan, pelayanan publik yang dimaksud dilaksanakan mengacu pada aturan atau protokoler kesehatan Covid 19. “Kita buka kembali pelayanan kepolisian, dengan penerapan protokol pencegahan Covid-19. Protokoler itu kita berlakukan bagi anggota maupun para pengunjung," kata kapolres. 

Kapolres memastikan terkait pelayanan publik ini, para personel yang bertugas di Polres Bangka wajib mengenakan masker, memakai sarung tangan dan diharuskan sering-sering mencuci tangan. Petugas juga telah menyediakan hand sanitizer untuk kebutuhan pengunjung.Sejumlah personel ditempatkan di setiap ruang pelayanan publik kepolisian guna mencegah keramaian, sekaligus untuk mengimbau pengunjung agar mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

"Penerapan protokol kesehatan seperti pembatasan tempat duduk, pengecekan suhu tubuh serta mencuci tangan sudah kita berlakukan sebelum penerapan new normal life,” ungkap Kapolres.

Sementara itu pelayanan publik yang dimaksud antara lain pelayanan pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), kartu identifikasi dan surat ijin mengemudi (SIM). Sedangkan pelaksanaan pendaftaran, foto, pengambilan sidik jari, dan identifikasi di tempat pelayanan SIM khususnya, juga tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kepada peserta uji teori dan uji praktek dilakukan physical distancing, wajib pakai masker dan selalu mencuci tangan atau menyiapkan hand sanitizer untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19. Memasuki era new normal ini, masyarakat diminta tetap mengutamakan kesehatan, ikutilah aturan yang sudah ditentukan," tutup Kapolres.


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian