Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Polda Babel Lakukan Penilaian Kampung Tegep Mandiri Sidodadi

Polda - Bid Humas

WhatsApp Image 2020-08-06 at 08.26.57Polda Kep. Bangka Belitug, Bidang Hubunga Masyarakat,- Rabu, 5 Agustus 2020. Tim gabungan Polda Kep. Bangka Belitung melakukan penilaian Kampung Tegep Mandiri di Lingkungan Sidodadi, Kecamatan Sungailiat. Tim gabungan tersebut terdiri dari beberapa unsur yang meliputi, Kepolisian, TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahan Pangan serta dinas terkait lainnya.

Ketua Tim peilaian Dir Binmas Polda Babel, Kombes Pol Rudi Hermanto mengatakan jika penilaian Kampung Tegep Mandiri tersebut ditekankan pada tiga aspek indikator yang harus dipenuhi.

“Jadi Kampung Tegep Mandiri ini ada tiga bidang yang diutamakan, yaitu bidang kesehatan, sosial ekonomi dan bidang ketahan pangan,” jelas Dir Binmas.

Dari segi kesehatan, Kampung Tegep Mandiri harus ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi. Misalnya masuk ke kampung ini harus ada spanduk bertuliskan wajib memakai masker, kemudian ada tempat mencuci tangan, itu kan kalau dari bidang kesehatan sudah memenuhi.

Pada aspek ketahanan pangan, masyarakat dapat memanfaatkan lahan atau pekarangan kosong untuk ditanami berbagai jenis tanaman termasuk budidaya perikanan.

“Untuk ketahanan pangan ini apa saja yang bisa ditanam, misal buah-buahan ataupun sayuran. seperti tadi ada juga budidaya ikan gurame, cukup bagus kalau di Lingkungan Sidodadi ini,” jelas Dir Binmas.

Dibentuknya Kampung Tegep Mandiri tersebut bertujuan agar masyarakat dapat secara mandiri mengatasi dari berbagai segi yang ditimbulkan akibat pandemi Covid-19. Semangat yang dapat diambil dari program ini adalah semangat kegotongroyongan.

Dari 393 desa di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sudah dibentuk kurang lebih 57 Kampung Tegep Mandiri yang tersebar di sejumlah wilayah kabupaten.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian