Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Kadiv Humas Polri : Bila Anita Kolopaking tidak Penuhi Panggilan Kedua, Penyidik Jemput Paksa

Polda - Bid Humas

kadiv-humas-polri-bila-anita-kolopaking-tidak-penuhi-panggilan-kedua-penyidik-jemput-paksa-xeuPolda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Argo Yuwono, S.I.K., M.S.I, menegaskan bahwa apabila tersangka Anita Kolopaking (AK) tidak dapat memenuhi panggilan kedua yang dijadwalkan hari ini (7/8/20), penyidik kepolisian akan melakukan penjemputan paksa ke tempat tinggal yang bersangkutan.

“Saudari AK sudah kami jadwalkan pemanggilan pertama, namun ia tidak hadir dan kemudian kami sudah kirim surat pemanggilan yang kedua yang rencananya akan diperiksa sebagai tersangka pada (7/8/20). Tentunya kalau panggilan kedua tidak hadir, penyidik bisa melakukan upaya paksa melakukan penjemputan dari yang bersangkutan,” ungkap Kadiv Humas dalam konferensi pers virtual, Kamis (6/8).
Sebelumnya diketahui, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum., mengatakan, tersangka AK akan diperiksa dan dipanggil kembali pada (7/8) terkait keterlibatan dalam kasus pelarian terdakwa Djoko Tjandra. Ia mengaku akan memonitor pelaksanaannya hingga selesai.
“Pada (4/8) saudari AK tidak datang karena alasan ada kegiatan terkait dengan permintaan keterangan dari LPSK. Sehingga kami terbitkan penjadwalan ulang untuk diperiksa sebagai tersangka pada Jumat (7/8),” jelas Karopenmas di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (5/8).
Karopenmas menjelaskan, AK tidak datang memenuhi panggilan kepolisian pada Selasa (4/8). Kepada polisi, AK beralasan ada kegiatan lain yang waktunya bersamaan dengan jadwal pemeriksaan.
“Rencana pagi ini tersangka atas nama AK akan diperiksa perdana sebagai tersangka di Bareskrim Polri. Namun, sampai pukul 13.00 WIB ia tidak datang karena yang bersangkutan ada kegiatan terkait dengan permintaan keterangan dari LPSK yang waktunya bersamaan dengan jadwal pemeriksaan,” jelas Brigjen Pol. Awi di Mabes Polri.


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian