Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Wakapolda Babel Buka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Personel Ditpamobvit Dan Polres Jajaran Polda Babel

Polda - Bid Humas

pamobiyuPolda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat.- Dalam rangka mewujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya, Kepolisian Daerah Kep. Bangka Belitung melalui Dit Pam Obvit menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Personel Ditpamobvit Dan Polres Jajaran Polda Kep. Babel tahun 2020, Rabu (12/08/20) pagi.

Pelatihan yang digelar di Mako Dit Pam Obvit ini dimulai ditandai dengan Upacara Pembukaan serta penyematan tanda peserta yang dipimpin oleh Wakapolda Kep. Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Umardani, M.Si dan dihadiri oleh Irwasda Polda Kep. Babel, seluruh Pejabat Utama Polda, Instruktur Pelatihan serta 46 Personil yang mengikuti Pelatihan.

Wakapolda dalam amanatnya mengatakan bahwa pelatihan yang digelar ini sebagi upaya untuk meningkatkan kualitas SDM Polri dengan melakukan pembenahan internal Polri. Hal ini dilaksanakan semata – mata untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, agar Polri sebagai alat negara yang mempunyai tugas pokok sebagai pemelihara kamtibmas, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum.

ahdadDikatakan Wakapolda, Polri harus selalu bekerja secara profesional guna menghadapi tantangan tugas yang tidaklah ringan, tentunya setiap anggota Polri harus memiliki kemampuan taktis dan teknis dalam menanggulangi setiap gangguan kriminalitas yang terjadi, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan optimal dan hasilnya sesuai dengan harapan masyarakat.

Selain itu, Wakapolda juga menyampaikan situasi kamtibmas menjelang, saat dan pasca pelaksanaan pilkada serentak di tengah pandemi covid-19 diperkirakan suhu politik akan meningkat sehingga perlu dilakukan antisipatif yaitu pemeliharaan dan peningkatan kemampuan.

“ini tentunya untuk meminimalisir dampak yang bakal terjadi guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan selalu memperhatikan protokol kesehatan.”terang Wakapolda.

Sementara itu, dalam rangka pelaksanaan pesta demokrasi pilkada serentak di tahun 2020, Polda Kep. Babel akan melaksanakan pengamanan terhadap calon kepala daerah  dan calon wakil kepala daerah yang akan mengikuti rangkaian proses pilkada tahun 2020 serta memperhatikan protokol kesehatan dalam menjaga keamanan.

“Maka Ditpamobvit Dan Polres Jajaran Polda Kep. Babel, melakukan berbagai upaya pembinaan, khususnya dalam melatih ketrampilan anggota Polri agar lebih profesional, yang salah satunya dilaksanakan melalui  Pelatihan Peningkatan Kemampuan Personel Ditpamobvit Dan Polres Jajaran Polda Kep. Babel tahun 2020 yang saat ini kita laksanakan.”ujar wakapolda

Untuk Pelatihan peningkatan kemampuan ini akan dilaksanakan selama 3 hari dimulai tanggal 12 s/d 14 agustus 2020, di Mako Ditpamobvit Polda Kep. Babel dan diikuti oleh 46 peserta yang terdiri dari 7 personel Ditpamobvit Dan  39 Peserta Personel Unit Pamobvit Polres Jajaran Polda Kep. Bangka Belitung.

Pelatihan ini sebagai upaya kesiapan dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri pada pesta demokrasi (pilkada) yang akan dilaksanakan di provinsi Kep. Babel terdapat 4 (empat) kabupaten yaitu : Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Bangka Selatan, Dan Kabupaten Belitung Timur. 


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian