Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Polres Bangka Barat Gerak Cepat Gelar Rapat Koordinasi Atasi Karhutla

Polda - Bid Humas

rakorPolda Kep. Babel, Bid Humas,- Polres Bangka Barat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang di laksanakan di Gedung Catur Prasetya Polres Bangka Barat .

Kegiatan tersebut di dipelopori Kapolres Bangka Barat dan dihadiri Sekda Bangka Barat, Kajari Bangka Barat, Camat , Danramil Mentok, Kadis Pertanian Dan Pangan Kab. Bangka Barat , Kadis lingkungan hidup Kab. Bangka Barat serta Instansi terkait Pemkab Bangka Barat dan beberapa perusahaan sawit.

Dalam kesempatan ini Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK memberikan beberapa Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan, mengingat musim kemarau sudah datang.

"Kita sama-sama menyikapi beberapa kejadian beberapa hari ini  terkait kebakaran hutan dan lahan sebagian besar diakibatkan sebuah kebiasaan masyarakat kita untuk memulai membuka lahan baru. Ini menjadi sebuah tantangan buat kita bersam untuk bisa merubah paradigma selama ini bahwa membuka lahan tidah harus membakarnya”, terang Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, dalam kesempatan ini mari kita sama-sama membuat sebuah solusi tepat dan tentunya juga kita bisa memberikan sebuah cara untuk mengantisipasinya jangan sampai kebakaran hutan dan lahan terjadi di wilayah kita. Tentunya dengan kehadiran Bapak ibu di sini bisa memberikan sebuah masukan kepada kami yang nantinya bisa kita jadikan sebuah standar operasional prosedur dalam penanganan karhutla" ucap Kapolres Selasa, 11 Agustus 2020.

Kapolres menegaskan, kebakaran karhutla harus dicegah dengan cara memberikan sosialisasi serta pemahaman kepada masyarakat agar tidak membakar hutan atau lahan, terlebih untuk pelaku perkebunan.

"Saya harap kita dapat besinergitas untuk menindak lanjuti apabila terjadi kebakaran hutan atau lahan, berikan pemahaman kepada masyarakat jika ada masyarakat yang membuka lahan dengan cara dibakar," Ujar Kapolres

Diharapkan dengan diadakan rapat koordinasi ini kita bisa menyamaakan satu persepsi dalam mengambil langkah langkah pencegahan pembakaran hutan dan lahan. Serta mengimbau  masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya mencegah karhutla dan melakukan pencegahan, tegas Kapolres.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian