Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Personel Polda Kep.Babel Laksanakan Pembinaan Rohani dan Mental

Polda - Bid Humas

WhatsApp Image 2020-10-15 at 10.18.45Polda Kep. Babel, Bidang Hubungan Masyarakat ,- Pada hari Kamis (15/10/2020) bertempat di Masjid At-Taqwa Polda Kep. Babel telah dilaksanakan pembinaan rohani dan mental, kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari kamis ini bertujuan untuk memberikan siraman - siraman rohani dan mental agar para personel  tidak lupa akan agama.


Dalam kegiatan ini dihadir oleh Kabid Dokes Polda Kep.Babel Kombes Pol drg. Ahmad Fauzi, Kabag Bin Ops Polda Kep.Babel AKBP Indra yang mengikuti jalannya acara sampai dengan selesai. Kegiatan ini sendiri dipimpin oleh Ustad Muhammad Ali.

Dalam tausiahnya Ustad Muhammad Ali menyampaikan bahwasanya tidak ada agama yang mengajak kepada keburukan, setiap agama selalu mengajak kepada kebaikan. Tetapi di zaman sekarang ini sudah banyak campur tangan manusia pada ajaran - ajaran kitab suci.

Polisi yang ada disini pekerjaan merupakan bagian dari jihat, karena membela mana yang benar dan mana yang salah. Semoga kalian semua selalu dalam lindungan Allah Swt.

Jika ada agama yang mengajak kepada keburukan, bahwa yakin dan percayalah bahwa semua itu sudah ada campur tangan manusia.

“Sesungguhnya Allah dan para Malaikat, serta semua makhluk di langit dan di bumi, sampai semut dalam lubangnya dan ikan (di lautan), benar-benar bershalawat/mendoakan kebaikan bagi orang yang mengajarkan kebaikan (ilmu agama) kepada manusia”.

Hadits yang agung ini menunjukkan besarnya keutamaan seorang yang mempelajari ilmu agama  yang bersumber dari al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, kemudian menyebarkannya kepada umat manusia. Imam Abdullah bin al-Mubarak rahimahullah berkata, “Aku tidak mengetahui setelah (tingkatan) kenabian, kedudukan yang lebih utama dari menyebarkan ilmu (agama)”.

Dalam hadist lain yang semakna dari Abu Darda’ radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Sesungguhnya orang yang memahami ilmu (agama dan mengajarkannya kepada manusia) akan selalu dimohonkan (kepada Allah Ta’ala) pengampunan (dosa-dosanya) oleh semua makhluk yang ada di langit dan di bumi, termasuk ikan-ikan di lautan”.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian