Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Tips Aman Berkendara Dimasa Pandemi Covid-19

Polda - Bid Humas

tips-aman-berkendara-saat-pandemi-covid19--plaPolda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,-  Dimasa pandemi virus corona atau COVID-19 ini, banyak dampak yang dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Pandemi virus corona menyebabkan banyak orang terpaksa tinggal di dalam rumah untuk melindungi diri dari paparan virus. Untuk itu seluruh masyarakat di seluruh dunia harus berdiam diri dirumah, sampai berakhirnya pandemik ini.

Namun, karena masyarakat beberapa masih harus keluar rumah untuk bekerja, tak jarang mereka harus keluar rumah dengan tetap waspada melindungi diri mereka dari paparan virus covid-19.

Berikut tips aman berkendara saat pandemi Covid-19 :

Selalu Pakai Masker

Apabila Anda memang harus keluar rumah, jangan lupa untuk selalu menggunakan masker. Karena masker adalah pelindung yang wajib digunakan apabila masyarakat harus keluar rumah. Dengan menggunakan masker, selain daripada melindungi diri dari wabah, anda juga bisa turut terhindar dari debu jalanan yang membahayakan.

- Pastikan Kamu Memakai Sarung Tangan

Yang terpenting dari semuanya adalah tetap menjaga kebersihan dan kesehatan anda. Selalu bawa hand sanitizer apabila perlu untuk membersihkan tangan dari kuman. Anda mungkin menjumpai beberapa pos jaga yang menghentikan para pengendara motor.

- Gunakan Hanya Perlengkapan Berkendara Milik Pribadi

Dengan menggunakan perlengkapan milik pribadi, berarti kita sudah mencegah penularan virus dari orang lain. Jangan sampai perlengkapan yang dipakai digunakan oleh banyak orang.

- Bersihkan Perlengkapan Berkendara Sebelum & Setelah Digunakan

Wajib hukumnya bagi pengendara untuk membersihkan seluruh perlengkapan bermotor.

Semprotkan antibakteri untuk motor, terutama bagian yang sering tersentuh. Hal ini penting, karena virus tersebut bisa berpindah ke tangan Anda apabila Anda tidak menyemprotkan cairan anti bakteri.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian