Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

PWI Apresiasi Polri Tangkap Pelaku Pembunuhan Wartawan

Polda - Bid Humas

pwi-apresiasi-kecepatan-polri-tangkap-pelaku-pembunuhan-wartawan-tcxPolda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Ketua PWI pusat, Atal S Depari mengapresisi kerja cepat jajajaran Polri mengamankan para tersangka kasus pembunuhan wartawan Demas Laira.

Demas Leira ditemukan tewas di Jl. Trans Poros Sulawesi Mamuju - Palu Km 151 Salubijau - Karossa, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat pada hari Senin 19 Agustus lalu. Di TKP polisi menemukan barang bukti berupa motor, dompet, dan kartu pers. Korban mengalami 17 luka tusukan badik.

Jajaran polri bergerak cepat melakukan pengusutan kasus pembunuhan tersebut. Dalam proses pengusutan terkait kasus pembunuhan Demas Laira, polisi memeriksa 12 orang saksi.

Akhirnya hari Selasa, 20 Oktober 2020, Polri berhasil menangkap tersangka pelaku pembunuhan wartawan online itu. Pelaku pertama yang ditangkap atas nama Syamsul (32) warga Pahuwoto. Setelah itu jajaran Polri mengejar dan menangkap para pelaku atas nama Nawir (30), Doni (20), Haeruddin (18), dan Ilham (19) di wilayah Mamuju, Sulawesi Barat. Rabu, 21 Oktober dini hari, Polri selanjutnya menangkap tersangka lain atas nama Ali Baba (25) di wilayah Pasangkayu.

Ketua PWI menilai kesungguhan dan kecepatan Polri mengungkap dan mengamankan para pelaku pembunuhan wartawan sebagai wujud keseriusan Polri untuk mengungkap kasus-kasus terkait wartawan. Sekaligus ini sebagai bukti kesungguhan Polri melindungi profesi wartawan.

Tentu saja keseriusan Polri untuk mengungkap kasus terkait para awak media dapat menjadi kabar menggembirakan bagi kalangan wartawan. Selama ini para jurnalis telah berperan banyak dalan memberikan informasi yang mengedukasi pubik.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian