Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Kapolda Kep. Babel hadir dalam Apel Kebangsaan Deklarasi Damai

Polda - Bid Humas

WhatsApp Image 2020-11-27 at 20.05.16Polda Kep. Bangka Belitung. Bid Humas,- Kapolda Kep. Babel Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat bersama Forkopimda Bangka Belitung serta tokoh agama dan pemuda Menghadiri Apel Kebangsaan Deklarasi Damai “Menjaga Kebhinekaan dan Keutuhan NKRI” bertempat di Halaman Kantor Gubernur Prov. Kep. Babel, Jum’at (27/11/2020).


Menurut Gubernur Erzaldi hal tersebut harus dijaga mengingat bangsa Indonesia sudah dikenal dengan kemajemukan yang terdiri dari bermacam suku bangsa, agama, bahasa, dan budaya yang hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).Menurutnya, ragam perbedaan yang ada di Indonesia ini merupakan aset yang tak ternilai untuk menjadikan negara ini kuat, sehingga menekankan bahwa sebagai rakyat Indonesia persatuan dan kesatuan harus selalu dijaga.

“Untuk itu hari ini kami bersama Forkopimda, DPRD, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, dan seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu menjaga kedamaian di negeri kita terkhusus di Babel. Agar tidak terganggu oleh hal-hal yang akan memecah belah negara kita.Hal itulah hari ini kita deklarasikan, sehingga NKRI tetap utuh menjadi negara maju," ungkap Gubernur Erzaldi.
Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat juga mendukung hal yang diungkapkan Gubernur Erzaldi.


"Di antara perbedaan kita punya prinsip yang sama, yaitu menjaga NKRI,” ujar Kapolda. Di kesempatan yang sama, Plt Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi juga menuturkan bahwa aksi deklarasi damai bertujuan menolak radikalisme, aksi kekerasan, sikap anti-toleran dalam menjaga kebhinekaan sebagai modal pembangunan sosial.


"Dengan deklarasi ini, saya yakin seluruh elemen masyarakat kita tidak mudah dipecahbelahkan oleh siapapun. Kita bersatu di bawah naungan Bhineka Tunggal Ika," kata Amri.
Dirinya juga mengulangi ungkapan Gubernur Erzaldi yang menyatakan bahwa Bhineka Tunggal Ika layaknya lem perekat untuk menyatukan perbedaan di tengah-tengah kemajemukan bangsa, merupakan hal yang tepat untuk dilakukan sehingga negeri ini tetap utuh dalam NKRI.


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian