Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Kapolda” Jangan Ragu Lakukan Tindakan Tegas Terukur Terhadap Pelaku Kejahatan”

Polda - Bid Humas

90a3447f-afb6-427b-88e9-f63dec68d6fbPolda Kep. Bangka Belitung. Bidang Humas,- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat meminta personel kepolisian di lapangan untuk tidak ragu dalam mengambil tindakan tegas terukur.

Terutama kepada pelaku tindakan kejahatan yang sudah menjadi target operasi, melakukan tindak kejahatan berulang, meresahkan dan mengancam keselamatan jiwa petugas kepolisian di lapangan. Namun tindakan tegas terukur terhadap pelaku kejahatan tetap harus sesuai SOP.

"Saya minta personel di lapangan untuk tidak ragu dalam mengambil tindakan tegas terukur bagi pelaku kejahatan berulang, meresahkan dan mengancam jiwa personel," kata Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Rabu (13/1/2021) seusai memberikan penghargaan kepada personil Sat Reskrim Polres Pangkalpinang dan Polsek Puding Besar Polres Bangka yang berhasil mengungkap kasus menonjol.

Menanggapi terkait tewasnya pelaku kejahatan di wilayah hukum Polres Bangka, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan memberikan dukungan dan semangat terhadap anggotanya.

Dalam tugas jika ada tersangka yang melakukan perlawanan dan mengancam keselamatan jiwa petugas dan orang lain lakukan tindakan tegas terukur.

Kalaupun adanya peristiwa menyebabkan tersangka meninggal maka tetap akan dilakukan penyelidikan yang mendalam apa penyebabnya. Apakah sesuai dengan yang dilaporkan oleh petugas di lapangan.

"Apakah memang sesuai laporan petugas dilapangan bahwa tersangka berusaha melarikan diri kemudian jatuh mengenai bagian yang mematikan nanti kita lihat hasil penyelidikan tapi prinsipnya tidak usah ragu mengambil tindakan tegas yang terukur," kata Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.


 

 

 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian