Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Polres Pangkalpinang Amankan Pendistribusian Vaksin ke Dinkes Kota Pangkalpinang

Polda - Bid Humas

vaksin-xPolda Kep. Bangka Belitung. Bidang Humas,- Jajaran Polres Pangkalpinang mengamankan dan mengawal pendistribusian vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung, ke Kantor Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Kamis (14/1/2021)

Adapun jumlah vaksin dan perbekkes program imunisasi untuk penanggulangan Covid 19, diantaranya Corona Vac 4.760 dus, Alcohol Swab 4.800 Pcs, Auto Disable Syringe (ADS 0,5 ml) 5.000 Pcs dan Safety Box 5 liter 60 Pcs.

Kepala Bagian Operasional Polres Pangkalpinang Kompol Johan Wahyudi mengatakan, pihaknya bersama Polda Babel mengamankan dan mengawal vaksin tersebut dari Dinkes Provinsi Bangka Belitung ke Kota Pangkalpinang.

"Vaksin dan perbekkes program imunisasi untuk penanggulangan covid 19, telah sampai di tempat penyimpanan gudang Farmasi Kota Pangkalpinang," kata Kompol Johan Wahyudi, Kamis (14/1/2021)

Kegiatan pengamanan dan pengawalan dikordinir oleh Biro Ops Polda Babel dan pelaksana teknis di lapangan oleh Kabag Ops Polres Pangkalpinang dan berjalan dengan aman kondusif.

Rencana Vaksin dan Bekkes tersebut akan dikirimkan kembali, Dinkes kota Pangkalpinang, ke empat rumah sakit dan sembilan Puskesmas di wilayah Pangkalpinang.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman siap melakukan vaksinisasi besok hari, Jumat (15/1/2021) di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Soekarno Bangka Belitung.

Kegiatan vaksinisasi yang dimulai oleh orang nomor satu di Bangka Belitung ini dibersama dengan pejabat lainnya seperti Ketua DPRD Babel, Kapolda Babel, Danlanal Babel dan tiga forkopimda daerah seperti Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Belitung.

"Alhamdulilah persiapan sudah siap. Nama yang akan divaksinisasi sudah masuk dalam data aplikasi P-care. Secara Jadwal tanggal 15 Januari hingga April ini, dengan target 12 ribu vaksin, diutamakan dulu untuk para tenaga kesehatan," jelas Erzaldi saat konferensi pers penyampaian persiapan vaksinisasi di Ruang VIP, Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Kamis (14/1/2021).

Sementara untuk vaksinisasi tahap kedua akan dilakukan pada pejabat, pelayanan publik lainnya dan masyarakat juga, hal ini tergantung kesedian vaksin dan semua ini sesuai keputusan dari pusat.


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian