Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Unit Reskrim Polsek Tempilang Bekuk Romidi Bandar Sabu

Polda - Bid Humas

polsek1aPolda Kep. Bangka Belitung. Bid Humas,- Jajaran Polsek Tempilang, menyita dua paket besar sabu- dari seorang bandar Romidi alias Midi (26) warga Dusun Nyikep, Desa Penyampak, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (12/1/2021)

Midi ditangkap unit Reskrim Polsek Tempilang, saat akan bertransaksi di sekitar tempat tinggalnya di Dusun Nyingkep.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti,  2 paket besar yang diduga narkotika jenis sabu-sabu, 18 helai plastik klip kosong ukuran kecil, 1 bungkus kotak rokok, 1 buah botol air meneral, 1 unit Sepeda Motor Merk Yamaha Mio tanpa nomor polisi , dan 1 unit hp merek Samsung.

Kapolsek Tempilang, Iptu RTA Sianturi, penangkapan Midi, menyusul adanya informasi dari masyarakat akan adanya transaksi narkoba di dusun Nyikep.

"Sekitar pukul 23.00 wib, Unit Reskrim Polsek Tempilang Polres Bangka Barat mendapatkan informasi bahwa ada transaksi narkotika jenis sabu di daerah Dusun Nyikep. Dari info itu anggota melakukan penyelidikan dilokasi tersebut," ungkap Sianturi, Kamis (14/1/2021) kepada Bangkapos.com.

Saat melakukan penyelidikan, polisi mendapati seorang laki laki yang dicurigai sebagai bandar narkoba jenis sabu. 

Ketika itu, sang bandar diduga tengah menunggu pembeli narkoba. Namun sang bandar berupaya melarikan diri saat akan disergap polisi.

"Saat penyelidikan ditemukan seorang orang laki-laki yang dicurigai yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio ,dan anggota berusaha mencegat namun pelaku berusaha melarikan diri," kata Sianturi.

Kemudian tersangka berikut barang bukti narkoba,  diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Barat, guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Pelaku diancam pasal 112 dan 114 undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman pidana minimal 5 tahun penjara.

"Selanjutnya pelaku dan barang bukti akan dibawa dan diserahkan ke Sat Narkoba guna pengembangan dan penyidikan lebih lanjut," kata Sianturi.

Upaya polisi menangkap terduga bandar sabu Romidi, berlangsung dramatis. Selain berupaya melarikan diri, Warga Dusun Nyingkep itu pun berusaha melawan petugas.

Midi panik   saat mengetahui kedatangan rombongan polisi. Saking paniknya, Midi nekat menabrak anggota polisi yang mencegat dirinya.

Beruntung, berkat sesigapan personil aksi nekat sang bandar bisa dilumpuhkan. Ia dan barang 2 paket besar sabu pun berhasil diamanakan.

"Pelaku sempat berusaha melarikan diri dan menabrak anggota saat akan di cegat. Namun hal itu sudah kami antisipasi sebelumnya sehingga tersangka dan barang bukti bisa diamankan," kata Kapolsek Tempilang, Iptu RTA Sianturi.


 

 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian