Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Seluruh Fraksi Di Komisi 3 DPR RI Setujui Komjen Pol Listyo Sigit Jadi Kapolri

Polda - Bid Humas

Komjen-Pol.-Listyo-SigitPolda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat.- Usai mendengar paparan visi dan misi calon Kapolri dalam fit and proper test di Komisi III DPR RI, Rabu (20/1/2021), seluruh fraksi di Komisi III DPR RI menyetujui Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis. Kesembilan fraksi tersebut adalah PDIP, Golkar, Gerindra, NasDem, PKB, Demokrat, PKS, PAN, dan PPP.

“Berdasarkan pandangan dan catatan fraksi, pimpinan dan anggota Komisi III secara mufakat menyetujui pemberhentian dengan hormat dari jabatan Kapolri atas nama Jenderal Idham Azis dan menyetujui pengangkatan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri. Selanjutnya, ditetapkan dalam rapat paripurna terdekat dan akan diproses sesuai peraturan perundang-undangan,” ucap Ketua Komisi III Herman Hery saat membacakan keputusan rapat.

Hasil putusan rapat tes and propert test ini selajutnya akan dikirim ke pimpinan DPR RI untuk membawa keputusan terkait Komjen Listyo Sigit Prabowo ke rapat paripurna DPR.

Sebelumnya, Listyo Sigit dalam paparannya, membahas permasalahan di tubuh Polri yang mendapat persepsi buruk di masyarakat. Ia pun menegaskan ingin mewujudkan Polri Presisi jika kelak menjadi Kapolri.

“Apa maksud Polri Presisi? Merupakan abreviasi dari PREdiktif, responSIbilitas, dan transparanSI berkeadilan yang kami perkenalkan sebagai konsep Polri yang Presisi. Konsep inilah yang akan mewarnai Polri ke depan,” jelas Listyo Sigit.

Sementara itu, terkait kasus KM 50 Tol Jakarta-Cikampek yang menewaskan enam anggota Laskar Fron Pembela Islam (FPI), dengan tegas Sigit memastikan Polri akan menindaklanjuti rekomendasi Komnas HAM.

“Kejadian extrajudicial killing yang direkomendasikan oleh Komnas HAM, kami dalam posisi sikap mematuhi dan menindaklanjuti rekomendasi dari Komnas HAM. Tentunya kami akan ikuti,” tegasnya.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian