Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Tim Opsnal Subdit III Dit Reskrimum Polda Kep. Babel Berhasil Ungkap Kasus Curat di Pangkalpinang

Polda - Bid Humas

Polda Kep. Babel. Bidang Hubungan Masyarakat,- Tim Opsnal Subdit III Dit Reskrimum Polda Kep. Babel berhasil mengamankan tersangka terkait pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Gudang milik salah satu warga Kelurahan Pasir Padi, Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Dua tersangka itu berinisial YA dan DS, sedangkan satu tersangka CM kini masih dalam pengejaran, hal tersebut di sampaikan oleh Kombes Pol Drs. A. Maladi, Kabid Humas Polda Kep. Babel. Selasa 23/2/2021.

Kombes Pol Drs. A. Maladi juga menyebut bahwa sebelum melakukan penangkapan, sekira pukul 01.26 Wib Tim Opsnal Subdit III Dit Reskrimum Polda Kep. Babel dihubungi oleh masyarakat bahwa di gudang milik warga di Kel Pasar Padi Kec Bukit Intan Kota Pangkalpinang sedang terjadi pencurian dan terlihat dari CCTV.

Berdasarkan informasi tersebut Kemudian Tim bergerak cepat dan berhasil menangkap pelaku atas nama YA dan DS, sedangkan satu orang pelaku CM berhasil melarikan diri dan kini masih dalam pengejaran.

“Dari pengakuan para tersangka yang berhasil diamankan, diketahui telah melakukan 4 (empat) kali pencurian rokok didalam gudang tersebut yaitu pada bulan November dan Desember tahun 2020 serta bulan Januari dan Februari tahun 2021, semua yang mereka curi adalah Rokok dengan total 3.600 bungkus rokok dan nilai kurang lebih Rp 60.000.000,” ungkapnya.

Tim juga segera melakukan pengembangan dan berhasil mengetahui para saksi pembeli rokok curian serta beberapa barang bukti kemudian dibawa ke Polda Kep Babel guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya tersebut, Para Tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 tahun,” tegasnya.


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian