Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Bid Propam Polda Kep. Babel Melaksanakan Pengecekan Senpi Personil Polsek Pangkalbalam

Polda - Bid Humas

WhatsApp Image 2021-02-28 at 15.44.02Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat , -   Bid Propam Polda Kep.Bangka Belitung lakukan pemeriksaan ketertiban pemeliharaan dan kelengkapan administrasi senjata api Dinas yang di pegang Anggota Polsekwa Pelabuhan Pangkalbalam Polres Pangkalpinang yang bertempat di Mako Polsekwas Pelabuhan Pangkalbalam, kegitan tersebut di pimpin langsung oleh Ipda Mawardi S.H., (27/02/2021).

Ipda Mawardi S.H., saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Sebagai salah satu upaya pengawasan kedisiplinan Internal di Polda Kep. Babel, terutama dalam hal Penegakan Disiplin Anggota Polri di Polres dan Polsek jajaran Polda Kep. Babel, yang salah satunya adalah ketertiban, Pemeliharaan dan prosedural dalam hal memegang senjata api dinas Polri, Pemeriksaan  dimulai Dari kelengkapan administrasi dan ketertiban pemeliharaan senjata api Dinas, satu persatu senjata api di apelkan diperiksa kebersihannya dan masih berfungsinya semua pirantinya saat digunakan maupun keamananya, pengecekan penggunaan Amunisi Peluru, serta pemeriksaan Administrasi Kartu Ijin Pemegang senjata Api Dinas, sebab jika masa berlaku Habis untuk bisa memegang lagi maka anggota harus mengikuti Prosedur Test Psycologi, penilaian Pimpinan dan megajukan permohonan Kembali.

Bagi Pemegang senjata api dinas yang tidak memelihara kebersihan dan kelaikan atau masa berlaku Ijinnya kadaluarsa, maka senjata api diambil dan dikembalikan ke subbag Sarana Prasarana Polres untuk disimpan atau di Gudangkan, dan untuk keperluan dinasnya ataupun Penilaian layak tidaknya memegang senjata api sesuai keperluan, Anggota Polri harus Kembali melalui serangkaian prosedural tersebut diatas.

Maksud dan tujuan dilakukannya penegakan Disiplin ini, adalah sebagai pengawasan Internal Polri dalam prosedural pemegang/penggunaan senjata api dinas, jangan sampai terjadi pemeliharaan yang sembarangan serta mencegah terjadinya penyalahgunaan senjata api oleh Anggota Polri.


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian