Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Polri Kirim Kapal hingga Logistik Bantu Korban Banjir Bandang-Longsor NTT

Polda - Bid Humas

zani 04 06 2021Polda Kep.Babel,Bidang Hubungan Masyarakat -  Polri memberi bantuan terhadap korban banjir bandang hingga longsor di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Sejumlah kapal milik Polri, bantuan logistik, hingga pesawat dikirim ke NTT untuk membantu korban banjir bandang dan longsor,"Jajaran Polda NTT sudah memberangkatkan enam kapal dan lima perahu karet. Sementara di polres jajaran Polda NTT 10 kapal dan delapan perahu karet," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono melalui keterangan tertulis, Senin (5/4/2021).

Kemudian, beberapa satuan Brimob dari Polda Jawa Timur, Polda Jawa Tengah, Polda DIY, Polda Bali, dan Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) juga telah siap mengirimkan kendaraan SAR. Salah satunya adalah mobil yang bisa digunakan sebagai dapur lapangan.

 

"Ditpolair Baharkam Mabes juga menyiagakan satu Kapal Bharata di Labuhan Bajo dan satu unit pesawat Casa standby di Kupang," tuturnya.

Selain itu, lanjut Argo, bantuan logistik juga diberikan. Misalnya seperti 100 selimut, 100 sarung, 100 matras alas tidur, 100 handuk, 200 dus susu kotak, 200 dus mie, 30 dus kopi, dan puluhan dus peralatan mandi yang siap kirim.

Kemudian, Argo menyebut Polri juga akan menyalurkan bantuan lainnya. Dirinya mengaku sudah berkoordinasi dengan setiap Kapolda untuk mengirim bantuan ke NTT.

 

"Kami sudah koordinasi dengan para Kapolda untuk langsung mengirimkan bantuan ke NTT," terang Argo.

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan jumlah korban meninggal dunia akibat banjir bandang di NTT mencapai 68 orang di sejumlah kabupaten. Sementara itu, 70 orang lainnya masih hilang.

Sebanyak 938 kepala keluarga (KK) atau 2.655 jiwa terdampak dalam kejadian ini.


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian