Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Kegiatan Biro Rena Di Novotel

Polda - Biro Rena

rorenanonotel0405201101POLDA KEP. BABEL, BIDANG HUMAS - Selasa 3 Mei 2011. Polda Kep. Bangka Belitung beserta jajaran melaksanakan kegiatan yang di adakan oleh Biro Rena Polda Kep. Babel yang di gelar di Hotel Novotel. dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Brigjen Pol Drs. M Rum Murkal, wakapolda Kombes Pol Drs. A Syukrani SH. M.Hum, para pejabat utama dan dihadiri para peserta dari polda dan polres.giat tersebut karo rena Kombes Pol Drs. Sjamsul Sidiq sebagai ketua panitia pelaksanaan kegiatan membacakan laporan singkat yaitu polri sebagai penyelenggara keamanan dalam negeri yang memiliki tugas dan fungsi memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat harus mampu memprediksi dan mengantisipasi terhadap berbagai bentuk ancaman, gangguan keamanan yang mungkin timbul. oleh karena itu agenda  rencana pembangunan jangka menengah nasional tahun 2010-2014 di bidang keamanan dan penegakan hukum harus dijabarkan dalam kebijakan dan strategi polri 2010-2014 dan selanjutnya diturunkan dalam bentuk  program kerja.

rorenanonotel0405201104Untuk dapat mewujudkan dan menyusun program kerja yang akuntabel, tranparan dan dapat dipertanggung jawabkan secara administrasi dan hukum maka perlu dilakukan peningkatan kemampuan terhadap personil pengembang fungsi perencanaan baik yang berada di satker lingkungan Polda Kep. Babel maupun polres jajarannya.adapun tujuan kegiatan fungsi perencanaan tersebut untuk mendukung kegiatan pembinaan dan operasianal Polda Kep. Babel :

 

 

 

  • a. mewujudkan personil-personil pengembang fungsi perencanaan dan operator aplikasi perencanaan yang mengetahui, memahami dan mampu menyusun produk-produk  perencanaan secara baik dan benar serta memenuhi standar dokumen perencanaan.
  • b. mempersiapkan dan menyusun perencanaan umum satuan kerja ,penggelaran kekuatan, kemampuan operasional serta kebutuhan anggaran dan logistik dalam rangka mewujudkan tugas pokok yang diamanatkan oleh undang-undang no.2 tahun 2002 tentang kepolisian negara republik indonesia
  • c. membudayakan proses perencanaan secara bottom up dan terpadu dengan lintas fungsi terkait, dan dapat membuat rencana fungsi baik pembinaan dan operasional. kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 3 Mei 2011 s/d 6 Mei 2011 pada pukul 08.00 wib s/d selesai. demikian laporan singkat dari karo rena, karo rena meminta kepada kapolda kiranya kesediaan bapak kapolda kep. babel untuk membuka kegiatan tersebut.

rorenanonotel0405201102Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kep. Babel membuka kegiatan tersebut serta memberi sambutan,yaitu. peningkatan kemampuan fungsi perencanaan merupakan suatu langkah yang baik dalam rangka memacu dan mendukung kinerja para pengemban fungsi perencanaan sehingga semakin profesional dan proporsional dalam melaksanakan tugasnya.dalam rangka melaksanakan tugas pokoknya selaku alat negara pemelihara keamanan dan ketertiban dalam negeri, penegak hukum, dan pemberi perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat maka Polri dituntut untuk semakin profesional dan proporsional dalam pelaksanaan tugasnya baik di bidang operasional maupun di bidang pembinaan guna mewujudkan visi dan misinya.

Fungsi perencanaan sebagai bagian dari suatu sistem manajemen organisasi memegang peranan penting untuk menetapkan langkah dan arah kebijakan organisasi. oleh karena itu fungsi perencanaan dalam organisasi polri harus mampu menjamin arah pengembangan kemampuan dan pengembangan kekuatan polri yang konsisten dan berlanjut serta mampu mengurangi terjadinya resiko kegagalan dalam menghadapi situasi ketidakpastian untuk mencapai tujuan Polri.  reformasi birokrasi nasional telah mendorong adanya reformasi di tubuh polri sehingga Polri diharuskan mereformasi diri termasuk didalamnya mampu mengelola anggaran yang telah dipercayakan kepadanya secara baik atau yang kita kenal adanya anggaran berbasis kinerja. dengan adanya anggaran berbasis kinerja maka polri harus mampu membuat kebutuhan anggaran dengan output dan outcome berdasarkan kinerja masing-masing yang mampu mewujudkan tujuan Polri. Pengelolaan anggaran yang berbasis pada kinerja ini akan dapat berlangsung dengan baik apabila pengemban fungsi perencanaan memiliki pengetahuan yang cukup dan mumpuni dalam melaksanakan tugasnya serta juga diimbangi oleh komitmen yang kuat dari para pelaksana anggaran tersebut.

Opini wajar tanpa pengecualian (wtp) yang telah diperoleh polri dalam hal pengelolaan keuangan negara harus ditunjang oleh kita semua sehingga opini ini bisa tetap kita raih. polda kep. babel sebagai bagian polri harus mampu mendukung terwujudnya opini ini. disamping itu dengan mengacu pada peraturan dirjen anggaran nomor : per-02/ag/2011 tanggal 28 maret 2011 tentang petunjuk teknis pemberian reward and punishment tahun anggaran 2011 maka langkah peningkatan kemampuan fungsi perencanaan ini merupakan langkah yang strategis sehingga polda kep. babel di tahun 2012 diharapkan memperoleh reward dan tidak terkena punishment.

Terkait dengan reformasi birokrasi Polri, Kapolda berharap kiranya benar-benar dapat dipahami secara baik dalam kegiatan ini sehingga pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan  polri khususnya di polda kep. bangka belitung ini bisa terlaksana secara efektif, efisien, terukur, konsisten, terintegrasi, melembaga  dan berkelanjutan dari tahun ke tahun sesuai grand design dan road map reformasi birokrasi nasional  yang telah diejawantahkan ke dalam road map reformasi birokrasi polri khususnya reformasi birokrasi polri di Polda Kep. Bangka Belitung.

Keberhasilan suatu kegiatan / kinerja memang tidak hanya dapat diukur dari suatu perencanaan akan tetapi perencanaan yang baik dengan memperhatikan waktu dan sumber daya yang tersedia dan mempedomani prinsip-prinsip efektiftas dan efisiensi serta mendasarkan pada asas manfaat dan prioritas merupakan hal yang perlu guna mengurangi suatu resiko kegagalan.

rorenanonotel0405201105 height= rorenanonotel0405201106

 

Kapolda menyambut baik kegiatan peningkatan kemampuan fungsi perencanaan ini dan mendorong kegiatan - kegiatan peningkatan kemampuan fungsi kepolisian lainnya baik operasional maupun pembinaan sehingga personel-personel pengemban fungsi-fungsi kepolisian ini akan semakin profesional dan proporsional di bidangnya masing-masing. kegiatan peningkatan kemampuan fungsi perencanaan ini akan meliputi peningkatan kemampuan bidang strategi manajemen, perencanaan anggaran dan program, pengendalian anggaran dan program serta reformasi birokrasi polri. semua bidang ini penting dalam kegiatan perencanaan di Polda kep. Babel karena itu kapolda memerintahkan agar para peserta peningkatan kemampuan ini benar-benar melaksanakan kegiatan ini secara serius sehingga output dari kegiatan ini benar – benar sesuai dengan yang diharapkan.

Mencermati tema yang diusung dalam kegiatan peningkatan kemampuan fungsi perencanaan ini yaitu ‘kita tingkatkan kemampuan fungsi perencanaan untuk mendukung kegiatan pembinaan dan operasional polda kep. babel”, maka besar harapan kapolda bahwa para personel pengemban fungsi perencanaan akan semakin siap mendukung kegiatan operasional dan pembinaan di polda kep. babel sehingga tugas – tugas kapoldapun menjadi mudah dilaksanakan.

rorenanonotel0405201103Sebelum mengakhiri sambutan kapolda berharap kepada seluruh peserta untuk menjaga kondisi kesehatan dengan baik agar bisa mengikuti kegiatan secara serius dan kemudian memahami setiap kegiatan secara baik sehingga kemampuan fungsi perencanaan masing-masing menjadi meningkat sesuai yang diharapkan. Kapolda mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh panitia yang telah merencanakan dan menyelenggarakan kegiatan ini. kiranya Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkati kita dengan akal budi dan kesehatan sehingga kita bisa melaksanakan semua tugas kita dengan baik untuk kebesaran Polri yang kita cintai.


Foto Bid Humas


Artikel Terkait :

» Kabid Humas: Waspadalah Pelaku Beraksi Bukan Hanya Karena Niat Tapi Juga Kesempatan

Polda Kep. Babel, Bid Humas,- Polda Kep. Babel melalui Kabid Humas Akbp Maladi mehimbau warga mewaspadai aksi kejahatan pencurian di rumah-rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya, terutama saat Ramadhan dan menjelang perayaan Idul Fitri 1440...

» Polda Babel Laksanakan Kegiatan Safety Riding

Polda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Di Akhir kegiatan Operasi Keselamatan Menumbing Personil Dit Lantas Polda Kep. Bangka Belitung bekerja sama dengan Tunas Honda Babel Melaksanakan Kegiatan Ngabuburit Safety Riding  yang dilksanakan Di Alun-...

» Karo Rena Buka Kegiatan Penyusunan Tahun 2020

Polda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas – Pangkalpinang, Karo Rena Polda Kep. Bangka Belitung AKBP Ayep disaat membuka secara langsung penyusunan pagu Indikatif 2020 Polda Kep. Bangka Belitung jumat 10 Mei 2019 di Hotel Sahid Bangka mengatakan “...

» Adakah Hutang Puasa Anda Karena Ramdhan Sebentar Lagi

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Sekitar sepekan lagi Ramadan 2019 atau awal Mei 2019, masyarakat Muslim sudah mulai berpuasa. Buat kalian yang punya hutang puasa Ramadan lalu, masih ada waktu untuk membayarnya.

» Kapolsek Belinyu hadiri Kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad S.A.W

Polda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Kapolsek Belinyu AKP Faisal Patsey, Sik menghadiri Kegiatan malam penutupan dalam rangka memperingati hari isra mi'raj Nabi Muhammad S.A.W Tahun 1440 H di dusun pejem desa gunung pelawan kec. Belinyu kab. ...

» VIRAL !!! Pengakuan Palsu Kapolsek Pasir Wangi karena Kecewa Dimutasi, ini Faktanya

Polda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas – Eks Kapolsek Pasirwangi Garut AKP Sulman Aziz mengakui kesalahannya mengklaim diperintahkan Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Sulman mendatangi...

» Sat Binmas Polres Babar adakan Kegiatan Focus grup discussion

Polda Kep. Bangka belitung, Bid Humas.- Sat Binmas Polres Bangka barat melaksanakan Kegiatan Focus grup discussion ( FGD ) tentang UU perlindungan perempuan dan anak yang dilaksankan di Balai Kel Sungai Baru kecamatan muntok kab Bangka Barat....

» Karo Rena Gelar Bintek Kepada Personel Polda Babel

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarkat,-  Selasa, 19 Maret 2019. Kegiatan Rapat Tinjut dari Monev Kinerja TA. 2018 dan Binteknis Aplikasi SMAP, Smart Kemenkeu RI, dan E-Monev satker jajaran Polda Kep. Bangka Belitung.

» Kegiatan Kepolisian Yang di Tingkatkan Polres Pangkalpinang

Polda Kep. Babel, Bid Humas,- Satuan Binmas Polres Pangkalpinang melaksanakan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) pemeliharaan tempat ibadah, Senin pagi (18/03/2019).

» Kepolisian Amankan Rangkaian Kegiatan Perayaan Tahunan Di Basel

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Dalam rangka mengamankan rangkaian kegiatan Hut Kabupaten Bangka Selatan yang ke-16 Tahun yang berpusat di Pantai Laut Nek Aji yang akan diselanggarakan pada, Minggu (10/03/2019).

Kapolda


Drs. ISTIONO, M.H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini439
mod_vvisit_counterKemarin627
mod_vvisit_counterMinggu ini2334
mod_vvisit_counterMinggu lalu4746
mod_vvisit_counterBulan ini15046
mod_vvisit_counterBulan lalu19985
mod_vvisit_counterTotal4869336

Online (20 menit yg lalu): 15
IP Anda: 3.85.143.239
,
Sekarang : 2019-05-22 16:55
Kami memiliki 57 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat