Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Tes Psikologi Dalam Rangka Seleksi Pendidikan Alih Golongan

Polda - Biro SDM

tespsi04111501POLDA KEP. BABEL - BIRO SDM, hari rabu tanggal 4 November 2015 Bagpsikologi Biro SDM Polda Kep. Babel melaksanakan tes psikologi dalam rangka seleksi pendidikan alih golongan dari Brigadir ke Perwira Polri TA. 2015 berdasarkan keputusan Kapolri Nomor : Kep/912/X/2015 tanggal 22 Oktober 2015 tentang penyelenggaraan seleksi alih golongan dari Bintara Ke Perwira Polri TA. 2015.

 

tespsi04111502

Tes psikologi Seleksi pendidikan alih golongan dari Brigadir ke Perwira Polri TA. 2015 diikuti oleh 13 personel yang berpangkat AIPTU. Kegiatan tes psikologi dipimpin langsung oleh Dirlantas Polda Kep. Babel Kombes Pol Drs. AGUS SURYONUGROHO, SH, M.HUM selaku Koordinator Tim Pemeriksaan Psikologi dan didampingi oleh Kabagpsi Biro SDM Polda Kep. Babel AKBP Drs. AHMAD MALADI selaku Ketua Tim Pemeriksaan Psikologi.

 

Rangkaian tes psikologi seleksi pendidikan alih golongan dari Brigadir ke Perwira Polri TA. 2015 dimulai dengan pengambilan master CD tes psikologi yang disimpan di Brankas Bidpropam Polda Kep. Babel sedangkan kunci brankas dipegang oleh pengawas Internal (Bidpropam Polda Kep. Babel dan Itwasda Polda Kep. Babel).

 

Dilanjutkan dengan pembukaan master CD tes psikologi dihadapan para peserta seleksi dengan didahului oleh permintaan password master CD tes psikologi tsb ke Mabes Polri oleh AKP JAROT BUDI PURNOMO, S.Psi jabatan Kasubbagpsipers Bagpsi Ro SDM Polda Kep. Babel, setelah master CD terbuka maka dilanjutkan dengan penggandaan soal sejumlah peserta seleksi yang mengikuti tes dimaksud dan master CD tsb langsung dihancurkan di hadapan peserta seleksi dan dibuat berita acara penghancuran master CD tes psikologi yang ditandatangani bersama oleh panitia Tes Psi, pengawas Internal dan perwakilan peserta seleksi. 

Peserta seleksi pendidikan alih golongan dari Brigadir ke Perwira Polri TA. 2015 melaksanakan tes psikologi yang terdiri 3 (tiga) materi yaitu : Materi Kecerdasan, Materi Kepribadian dan Materi Kecermatan. Setelah selesai melaksanakan tes psikologi maka hasil tes peserta dikumpulkan dan langsung di scanning dan pengolahan data di hadapan peserta seleksi sehingga para peserta seleksi dapat mengetahui secara langsung hasil tes psikologi dimaksud sebagai bentuk dari transparansi seleksi tes psikologi dan panitia pun langsung memusnahkan soal ujian tes psikologi tsb. 

Dalam tes Psikologi kategori Memenuhi Syarat (MS) adalah nilai 61 (enam puluh satu) keatas, sedangkan peserta dengan nilai 60 (enam puluh) ke bawah di kategorikan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). 

Dengan kerjasama yang baik antara peserta seleksi pendidikan alih golongan dari Brigadir ke Perwira Polri TA. 2015 dengan tim pemeriksaan psikologi Polda Kep. Babel maka kegiatan tes tsb dapat berjalan dengan baik dan lancar. Biro Sumber Daya Manusia Polda Kep. Babel selalu mengutamakan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dan anti KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) dalam seluruh proses penerimaan anggota Polri.


Kapolda


Drs. ISTIONO, M.H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini398
mod_vvisit_counterKemarin581
mod_vvisit_counterMinggu ini398
mod_vvisit_counterMinggu lalu4015
mod_vvisit_counterBulan ini4413
mod_vvisit_counterBulan lalu83664
mod_vvisit_counterTotal5073089

Online (20 menit yg lalu): 14
IP Anda: 3.234.214.179
,
Sekarang : 2019-12-08 13:20
Kami memiliki 97 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat