Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Binmas Noken Polri Hadir Untuk Kemajuan OAP

Polda - Bid Humas

46cfa047-d939-4f3a-b98e-51e6630f93a6-678x381Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Satgas Binmas Noken Polri menggelar dialog interaktif dalam program Coffe Break Bersama dua pengamat dari Jakarta yakni, Prof. J. Kristiadi dan Prof. Dr. drg. Regina Titi Christinawati Tandelilin, M.Sc di Radio Publik Mimika (RPM), Kamis (28/11).

Dialog ini yang dihadiri Kasatgas Binmas Noken Polri, Kombes Pol. Eko Rudi Sudarto mengusung tema Pengembangan Sumber Daya Manusia  Di Papua dalam bidang pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi.
Prof. J kristiadi menyampaikan  pendidikan di Indonesia khusus Papua sangat besar, dimana ada dana otsus dengan dua tujuan utama,  pendidikan dan  kesehatan.
“Mendidik masyarakat atau Orang Asli Papua (OAP) dan anak muda tidak mudah, karena orang tua harus ikut berperan dalam mendidik anaknya, serta memanajemen rumah tangga tidak sama dengan manajemen kantor, bagaimana bisa mendidik anak dengan terkonsep betul, melalui internet dan youtube, serta hal lain bagaimana negara ini bisa mendidik keberagaman seperti yang sudah dicontohkan oleh binmas noken,” jelas Prof. J kristiadi.
Ditambahkan Prof. J kristiadi, Binmas noken ini tidak banyak teori namun banyak melakukan pendekatan, Melalui karakter masing-masing anak, selain hal itu Harus melakukan pola pendidikan vokasi untuk anak-anak papua.
“Contoh saja Billy mambrasar anak muda papua yang luar biasa, menjadi staf presiden yang sangat menjanjikan karena dengan segudang prestasi yang diraih oleh anak muda ini. Kalau negara bangun papua, bangun orang papua bisa dan oap mau,” ucap Prof. J. Kristiadi.
Tidak hanya membahas masalah Pendidikan, kali ini Prof. Dr. Drg. Regina juga mengatakan bidang kesehatan, bahwa kesehatan di papua khususnya butuh perhatian khusus, harus melalui sentuhan, dan apresiasi luar biasa dari TNI-Polri yang membantu pemerintah untuk memberdayakan masyarakat, semata untuk membangun SDM yang unggul di Papua.


 

Kapolda


Drs. ANANG SYARIF, H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini12
mod_vvisit_counterKemarin399
mod_vvisit_counterMinggu ini12
mod_vvisit_counterMinggu lalu2895
mod_vvisit_counterBulan ini18663
mod_vvisit_counterBulan lalu20717
mod_vvisit_counterTotal5108589

Online (20 menit yg lalu): 5
IP Anda: 34.229.131.116
,
Sekarang : 2020-01-26 00:46
Kami memiliki 64 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat