Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Unit K9 Dit Sabhara Sterilisasi Bandara Depati Amir

Polda - Dit Lantas

fhgxrtPolda Kep. Bangka Belitung - Dit Sabhara, Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Direktorat Sabhara Polda Kep. Babel terus berupaya memberikan pelayanan terbaik, serta selalu berusaha untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke luar kota melalui jalur pesawat terbang di Bandar Udara Depati Amir, Kota Pangkalpinang.


 Dalam memberikan rasa aman ini, pada hari Selasa 08 Agustus 2017 Unit Satwa K-9 Direktorat Sabhara Polda Kep. Babel menurunkan anjing pelacak bahan Peledak bernama Kenzi dengan pawang Bripda Deky Hardianto dan pelacak Bahan Narkotika bernama Lia dengan pawang Bripda Muhammad Andrew untuk pencegahan pengiriman bahan Handak dan Narkoba melalui jalur udara. Sterilisasi dilakukan di beberapa area sekitaran bandara yang dianggap menjadi target yang sudah ditentukan.


Giat sterilisasi anggota K-9 dilaksanakan di seputaran area cargo, bagasi, area kedatangan, slasar bandar. Adapun  barang-barang yang di periksa berupa box-box, koper, tas dan barang bagasi penumpang lainnya.


Sterilisasi berlangsung kurang lebih 30 menit di bagian cargo dan 1 jam di bagian keberangkatan maupun kedatangan serta stand by di area bandara sampai sterilisasi dinyatakan clear. Dari hasil kegiatan sterilisasi tersebut, tidak ditemukan obat obatan terlarang dan bahan peledak yang membahayakan. Dan sterilisasi dinyatakan “Clear”.


Giat Sterilisasi ini dilaksanakan guna mendeteksi ancaman nyata yang tidak terdeteksi dengan kasat mata. Satwa Anjing dikenal memiliki penciuman yang sangat tajam, sehingga dengan kemampuannya yang terlatih, upaya antisipasi akan memperoleh hasil yang maksimal.


“Ini kegiatan yang rutin kami laksanakan  di Bandar Udara Depati Amir, Kota Pangkalpinang, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan nantinya dan supaya tercipta situasi yang kondusif bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanannya ke luar kota melalui jalur pesawat terbang.” Terang PS. Kasubnit Satwa K-9 Briptu Ody Yudha Lesmana.


Disamping upaya sterilisasi dengan anjing pelacak, sesuai prosedur yang telah ditetapkan, personil K-9 Polda beserta personil Pam Obvit Polda, personil TNI dan juga didampingi petugas AVSEC Angkasa Pura ditugaskan untuk melakukan patroli disekitaran area Bandar Udara untuk melakukan pencegahan apabila terjadi hal-hal yang tidak terduga demi keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan melakukan perjalanan melalui pesawat terbang di Bandar Udara Depati Amir, Kota Pangkalpinang dengan aman dan kondusif.(AUD)


Kapolda


Drs. SYAIFUL ZACHRI, M.M.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini494
mod_vvisit_counterKemarin694
mod_vvisit_counterMinggu ini3355
mod_vvisit_counterMinggu lalu5410
mod_vvisit_counterBulan ini9747
mod_vvisit_counterBulan lalu22736
mod_vvisit_counterTotal4772108

Online (20 menit yg lalu): 8
IP Anda: 52.91.90.122
,
Sekarang : 2018-12-13 16:13
Kami memiliki 27 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat