Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Dialog Interaktif Kapolda dan Gubernur Membahas COVID-19

Polda - Bid Humas

WhatsApp Image 2020-03-20 at 17.38.38Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Jum'at, 20 Maret 2020. Pukul 15.30 WIB. Dialog interaktif Kapolda Kep. Bangka Belitung bersama Gubernur dengan tema Evaluasi Patroli dan Hasil Pengecekan Virus COVID-19 di Bangka Belitung. Kegiatan ini dilaksanakan di Studio Mini Pro I LPP RRI Sungailiat Babel. Lt 4 Kantor Gubernur Babel.

Dalam diallog tersebut, Kapolda menekankan bahwa jajaran Polri secara nasional dalam menyikapi virus COVID-19/Corona ini telah menggelar oprasi dengan sandi Aman Nusa II . Ini merupakan sebuah operasi penanggulangan bencana dalam hal ini memanggil virus corona. Ops ini dilaksanakan mulai tanggal 18 Maret sampai 17 April 2020 hingga situasi kondusif.
Dalam Ops ini ada beberapa sararan yang akan di capai. Kepolisian akan fokus pada kejadian ini agar tidak membuat masyarakat panik dan juga mengakibatkan pnimbunan sembako dan antisipasi tindak kejahatan.
Kepolisian juga memframing kegiatan-kegiatan yang bersifat kermaaian dengan mengerahkan Bhabinkamtibmas untuk memberikan pengetahuan mepada masyarakat terkait virus COVID-19 ini.
Sedangkan dalam bertugas untuk ASN Polri dibagi 2 dalam pelaksanaan tugas sedangkan bagi anggota Polri tetap bersiaga. Anggota yg bertugas setiap paginya akan melaksanakan olahraga pagi dan Makan makanan sehat tak lupa untuk selalu menjaga stamina setiap saat.
Akan tetapi terhadap anggota yang sakit akan di istirahat kan di rumah masing-masing. Sedangkan anggota yang sehat akan tetap bekerja tetapi harus selalu menjaga kebugaran dan makan makanan sehat serta bertugas seperti biasanya.
Kepolisian khususnya Polda Kep. Bangka Belitung senada dengan gubernur agar memperketat pengamanan terkait Virus Corona apalagi menjelang Cheng Beng . Akan dilakukan pengamanan ketat di bandara dan akan dilakukan isolasi terhadap turis mancanegara yang akan melakukan ziarah para leluhur.
Adapun dalam Operasi Aman Nusa 2 ni Kepolisian akan fokus pada beberapa  target. Yakni :
a.) Orang :
- WNA dari negara terinfeksi COVID-19,
- WNI suspect virus COVID-19 & keluarga,
- Masyarakat yang memprotes kinerja pemerintahan,
- Para pelaku kejahatan.

b.) Benda :
- Benda sebagai media Penyebaran virus,
- Barang hasil pelaku kejahatan,
- Benda lain yang dijadikan sarana "Masker Disinfektan, DLL".

c.) Lokasi/Tempat :
- Lokasi keramaian masyarakat,
- Pusat Ekonomi, Pusat Wisata & Pusat Hiburan,
- Akses transportasi "Darat, Laut, KA & Udara",
- Rumah sakit isolasi suspect virus COVID-19.

d.) Kegiatan :
- Kegiatan kemasyarakatan,
- Kegiatan Perekonomian,
- Kegiatan lain yang terkait dengan Penyebaran virus COVID-19.
Kapolda menagaskan bahwa Polri tetap menghimbau kepada masyarakat agar menyadari situasi saat ini terkait penyebaran virus COVID-19/Corona di Kepulauan Bangka Belitung.


 

Kapolda


Drs. ANANG SYARIF, H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini106
mod_vvisit_counterKemarin480
mod_vvisit_counterMinggu ini3429
mod_vvisit_counterMinggu lalu3864
mod_vvisit_counterBulan ini2931
mod_vvisit_counterBulan lalu18099
mod_vvisit_counterTotal5180291

Online (20 menit yg lalu): 11
IP Anda: 34.204.168.209
,
Sekarang : 2020-06-06 05:25
Kami memiliki 41 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat