Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Tim Jatanras Polda Babel Ungkap Pelaku Spesialis Pengincar Nasabah Bank Dan Curanmor

Polda - Bid Humas

pPolda Kep. Babel, bid humas.- Gabungan Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Kep. Bangka Belitung dan Tim opsnal Sat Reskrim Polres Bangka berhasil menangkap dan mengamankan 2 pelaku pencurian spesialis pengincar nasabah Bank berinisial IP (56th) dan A alias Andicuk (32). Kedua pelaku berhasil diamankan saat sedang ingin melancarkan aksinya disebuah Bank dikawasan Sungailiat Kabupaten Bangka. Sebelumnya kedua pelaku ini juga terlibat dalam pencurian uang beberapa waktu yang lalu di rumah makan di Pangkalpinang.

Demikian hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung AKBP Drs. A. Maladi didampingi Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum AKBP Wahyudi saat Konferensi Pers di Gedung Bid Humas Polda Kep. Babel, Selasa (17/3/20).

“Kedua pelaku ini merupakan pelaku yang melakukan pencurian di sebuah warung makan di Kota Pangkalpinang kemarin dengan modus mengikuti dan membuntuti Nasabah Bank.”ujar Kabid Humas.q

Dikatakan Kabid Humas, dalam aksinya tersebut Pelaku ini terekam CCTV yang ada diwarung sehingga hal ini bisa menjadi petunjuk dalam mengindentifikasi kedua pelaku. Setelah mendapati rekaman dan petunjuk lain, Tim Jatanras langsung melakukan koordinasi dengan Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bangka.

“Setelah berkoordinasi, akhirnya pelaku berhasil diamankan saat sedang ingin melancarkan aksinya di sebuah Bank di kawasan Sungailiat. Kedua pelaku diintrogasi dan akhirnya mengakui perbuatannya.”ujar Kabid Humas.

Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti 1 sepeda motor yang digunakan pelaku dan uang senilai Rp. 9.400.000,- (sembilan juta empat ratus ribu rupiah).

Sementara itu selain menangkap pelaku pencurian nasabah bank, Tim Jatanras juga berhasil mengamankan 1 pelaku spesialis curanmor berinisial P alias Gareng (32th). Pelaku tersebut merupakan spesialis curanmor yang telah beberapa kali melakukan aksinya di Pangkalpinang.

Berdasarkan pengakuan dari pelaku, dirinya sudah 4 kali melakukan aksi pencurian sepeda motor di Kota Pangkalpinang. (Ry).


 

Kapolda


Drs. ANANG SYARIF, H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini137
mod_vvisit_counterKemarin480
mod_vvisit_counterMinggu ini3460
mod_vvisit_counterMinggu lalu3864
mod_vvisit_counterBulan ini2962
mod_vvisit_counterBulan lalu18099
mod_vvisit_counterTotal5180322

Online (20 menit yg lalu): 12
IP Anda: 34.204.168.209
,
Sekarang : 2020-06-06 06:39
Kami memiliki 159 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat