Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019

Polda - Bid Humas

IMG-20191017-WA0105-678x381Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan dalam rangka Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019 bersama Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Darat, Kepala Staf Angkatan Laut, dan Wakil Kepala Staf Angkatan Udara di silang monas, Jakarta.

Pelantikan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin akan berlangsung pada 20 Oktober 2019 mendatang. Pelantikan presiden dan wakil presiden itu akan berlangsung di gedung DPR RI, Jakarta.
Polda Metro Jaya sendiri mengerahkan 30000 personel gabungan untuk mengamankan kegiatan pelantikan di Gedung DPR tersebut. Pengamanan tidak hanya dilakukan di dalam kompleks DPR, melainkan hingga ke ring terluar yakni jalan di sekitar Gedung DPR.
Pasukan Brimob Nusantara dan Sabhara Nusantara juga akan dilibatkan dalam pengamanan pelantikan ini. Kabid Humas Polda Metro Jaya menyebut pihaknya akan memperketat pengamanan di objek-objek vital, seperti perkantoran hingga pusat bisnis dan pertokoan.
Kegiatan pengamanan dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat, serta suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.
Panglima TNI menuturkan, pengamanan dibagi ke dalam beberapa lapisan atau ring. Lapisan pertama merupakan tanggung jawab Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Kemudian, lapisan berikutnya ditangani oleh TNI. Lapisan terakhir merupakan tanggung jawab pasukan gabungan antara TNI-Polri dan instansi lainnya. Tokoh yang diamankan terdiri dari presiden-wapres beserta keluarganya, kepala negara, kepala pemerintahan, tamu dari luar negeri, dan utusan khusus.
Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Kepala Badan Intelejen Negara, Pejabat Utama Mabes TNI, Pejabat Utama Mabes Polri, Pasukan Paspampres, Pasukan TNI dan Polri, Satpol PP, dan Damkar.(DD)


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian

Kapolda


Drs. ISTIONO, M.H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini17
mod_vvisit_counterKemarin642
mod_vvisit_counterMinggu ini3683
mod_vvisit_counterMinggu lalu8351
mod_vvisit_counterBulan ini41867
mod_vvisit_counterBulan lalu35644
mod_vvisit_counterTotal5027489

Online (20 menit yg lalu): 7
IP Anda: 35.171.45.91
,
Sekarang : 2019-11-16 00:45
Kami memiliki 21 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat