Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Kapal–Kapal Sandar di Pelabuhan Pangkalbalam Disemprot Disinfektan

Polda - Bid Humas

Cegah Penularan Covid19 KapalKapal Sandar di Pelabuhan Pangkalbalam Disemprot DisinfektanPolda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Kamis, 28 Mei 2020. Kapal-kapal yang sandar di Kota Pangkalpinang dilakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan ini dilakukan mengingat tersebut dan ABK nya berasal dari luar . Penyemprotan dilakukan usai Apel Bersama Unsur Maritim di Pelabuhan Pangkal Balam Pangkalpinang.

Kegiatan diawali simbolis oleh Wagub Abdul Fatah, Danlanal Kolonel Laut P Dudik Kuswoyo, Dir Polairud Kombes Pol M Zainul serta unsur pimpinan pelabuhan.

"Bentuk antisipasi kita pencegahan covid 19 karena dan ABK yang berlabuh di berasal dari luar," kata Abdul Fatah.

Kegiatan penyemprotan ini dilakukan dengan melibatkan mobil patroli milik pelabuhan dan milik Dit Polairud yang membawa tedmon besar berisikan disinfektan. Kapal yang bersandar di disemprot hingga bagian bagian dalam .

"Kegiatan penyemprotan ini merupakan kerjasama unsur dipelabuahan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19," kata Kolonel Laut P Dudik Kuswoyo.

Kolonel Laut P Dudik Kuswoyo mengatakan pihak Lanal dan Dit Polairud Polda Kepulauan telah menyiagakan patroli disetiap pelabuhan resmi yang ada di .

Hal ini terkait dengan kemungkinan arus balik pasca Hari Raya Idul Fitri. Alutista baik milik Lanal Babel maupun Ditpolairud bersama sama disiagakan. Seperti di , Muntok, Sadai, Belinyu, Sungai Selan maupun di Pulau Belitung.

Pelabuhan-pelabuhan yang kemungkinan akan dilewati oleh pemudik atau arus mudik akan disiapkan pasukan maupun patroli.

"Tak hanya pelabuhan resmi pelabuhan pelabuhan tikus juga akan diawasi dari kemungkinan digunakan warga untuk keluar masuk ," tegas Kolonel Laut P Dudik Kuswoyo saat memimpin apel bersama unsur Maritim di Pelabuhan Pangkal Balam Kamis, 28 Mei 2020 yang dihadiri oleh Wagub Abdul Fatah, Dir Polairud Kombes Pol M Zainul.

"Kesiapan aparat di pelabuhan dalam rangka pengamanan termasuk soal covid 19," kata Kolonel Laut P Dudik Kuswoyo usia apel.

Walaupun untuk pelabuhan tikus menurut Kolonel Laut P Dudik Kuswoyo terkendala kekuatan namun tetap akan dimaksimalkan.nAda sekitar 25–30 pelabuhan tikus di yang perlu diawasi. Warga yang akan keluar masuk tetap harus mengikuti prosedur dan persyaratan yang telah ditetapkan. Seperti wajib memegang surat hasil swab.

"Jika tidak memegang hasil swab negatif maka tidak akan kita berikan izin," kata Kolonel Laut P Dudik Kuswoyo.

Sementara itu Wagub Abdul Fatah mengatakan saat ini semua lini harus mempersiapkan diri terkait penanganan covid 19.

Termasuk aparat yang bertugas di Pelabuhan maupun diperairan. Apalagi saat ini sudah mulai diperlongggar pembatasan pembatasan yang dilakukan selama ini secara nasional menuju New Normal.

"New Normal artinya masyarakat bisa beraktifitas normal kembali namun tetap menerapkan dan mengedepankan protokol Covid 19," jelas Wagub.

Kegiatan apel ini juga diikuti unsur pasukan yang mengikuti apel antara lain TNI AL Lanal Babel, Dit Polairud Polda Kepulauan , Satpolairud Polres Pangkalpinang, Bakamla, BPBD, Bea Cukai, Pelni serta unsur aparat pelabuhan lainnya.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian

Kapolda


Drs. ANANG SYARIF, H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini228
mod_vvisit_counterKemarin734
mod_vvisit_counterMinggu ini3755
mod_vvisit_counterMinggu lalu4602
mod_vvisit_counterBulan ini6387
mod_vvisit_counterBulan lalu18379
mod_vvisit_counterTotal5201628

Online (20 menit yg lalu): 11
IP Anda: 18.207.240.230
,
Sekarang : 2020-07-10 08:21
Kami memiliki 118 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat