Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Ditreskrimsus Polda babel berhasil mengamankan 72 Botol Mikol

Polda - Bid Humas

4fb5c24a-2c33-482e-a842-dc25b601a3a7tjhgvjbPolda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Drs. A Maladi mendampingi Dir Reskrimsus Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Indra Krimasyadi S.IK dalam melaksanakan Konferensi Press tindak Pidana Menjual berbagai Menjual Berbgai Jenis minuman berakhohol tanpa izin edar, Jum’at 26 Juli 2019.

seorang pemuda berinisial FD warga pangkalpinang provinsi kepulauan bangka belitung harus berurusan dengan polisi Karena tak mampu menunjukkan surat ijin perdagangan minuman beralkohol atau siup-mb. Keberhasilan pengungkapan kasus perdagangan minuman beralkohol atau minol tanpa ijin ini bermula ketika polisi dari ditreskrimsus polda kepulauan bangka belitung melakukan patroli cyber, dan menemukan adanya dugaan perdagangan minol ilegal alias tak mengantongi ijin.

Benar saja, setelah polisi menyamar sebagai pembeli dan bertemu di suatu tempat, tersangka tidak mampu menunjukkan surat iijin perdagangan minuman beralkohol. Sebanyak 72 botol minuman beralkohol golongan b dan c berbagai merk berhasil diamankan petugas subdit 1 ditreskrimsus polda kepulauan bangka belitung dari kediaman tersangka.

Dirreskrimsus polda kepulauan bangka belitung, kombes pol. Indra krismayadi saat konfrensi pers, pada hari jumat 26 juli 2019 mengatakan bahwa pihaknya mengambil tindakan tegas, mengingat perdagangan minuman beralkohol yang dijual bebas dapat menimbulkan kerawanan di tengah masyarakat. Diketahui beberapa konsumen ada yang menghubungi langsung tersangka lewat telephon. 

“sementara itu, tersangka mengaku mendapatkan keuntungan sebesar 50.000 hingga 75.000 per botol yang dijual. Dirinya mendapatkan minol melalui online dari pemasok yang berada di jakarta dan surabaya” ujar dir reskrimsus. Ada 3 undang-undang yang diterapkan pada tersangka yakni undang-undang perdagangan, undang-undang perlindungan konsumen, dan undang-undang pangan. Polisi tidak melakukan penahanan terhadap tersangka karena dinilai kooperatif selama proses pemeriksaan. Polisi sendiri telah menyelesaikan berkas acara pemeriksaan atau bap terhadap kasus ini, dan telah siap untuk menyerahkan penanganan kasus selanjutnya ke kejaksaan.


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian