Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Prestasi Putra Kabareskrim Polri Lulusan Terbaik Taruna Akpol

Polda - Bid Humas

as-sdm-kapolri-irjen-pol-eko-indra-herPolda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Sidang Kelulusan Tahap Akhir  Penerimaan Tingkat Pusat Taruna Akademi Kepolisian  2019 di Auditorium Cendrawasih Gedung Catur Prasetya Akademi Kepolisian Semarang, telah dilakukan, Minggu, 28 Juli 2019.

Dalam acara itu, 264 Calon Taruna dinyatakan lulus dan terpilih berhak untuk mengikuti pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol).
Dari jumlah tersebut, terdapat 233 laki-laki dan 31 perempuan yang telah berhasil melewati 7 rangkaian tahapan seleksi.
"Ini telah dinyatakan memenuhi syarat pada seluruh tahapan seleksi Rikmin, Rikkes, Rikpsi, PMK, Uji Jasmani, Uji Akademik, dan TKK,” ujar Eko melalui keterangan tertulisnya, Senin, 29 Juli 2019.
Dalam kesempatan itu diberikan pula penghargaan oleh Eko kepada calon taruna dengan nilai terbaik, yakni Irfan Urane Azis. Irfan diketahui adalah anak ke-2 dari Kabareskrim Polri Komjen Pol Idham Azis. Irfan meraih nilai sempurna pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2019 di Magelang. Ia juga merupakan salah satu juara olimpiade internasional.
"Penghargaan diberikan kepada para catar dengan nilai terbaik dari aspek jasmani, akademik, dan tes kompetensi manajerial serta catar dengan nilai akhir tertinggi atas nama Irfan Urane Azis dari pengiriman Polda Metro Jaya," ucap Eko.
Hadir pula dalam kesempatan itu, Ketua Ombudsman Amzulian Rifai, Komisioner Kompolnas Irjen Pol Bekto Suprapto, Ketua IDI Jawa Tengah, Gubernur Akpol, hingga Supervisor Panpus
Bekto sangat mengapresiasi proses rekrutmen anggota Polri yang sudah sangat transparan dan lebih baik dari tahun ke tahun. Hal senada juga diungkapkan oleh Amzulian Rifai.
"Proses rekrutmen anggota Polri yang sudah dilaksanakan secara transparan dan berharap calon taruna/i yang lulus dapat menjadi calon pimpinan Polri yang berintegritas di masa yang akan datang," kata Amzulian Rifai.
Prestasi Irfan semasa pendidikan. Putra Kabareskrim Komjen Pol Idham Azis, Irfan Urane Azis bersama ibunya, Fitri Handari, di sela acara kelulusan di SMA Taruna Nusantara, Magelang, Selasa, 14 Mei 2019.
Putra Kabareskrim Komjen Pol Idham Azis, Irfan Urane Azis bersama ibunya, Fitri Handari, di sela acara kelulusan di SMA Taruna Nusantara, Magelang, Selasa, 14 Mei 2019. Sebanyak 361 siswa terdiri dari 277 siswa peminatan IPA dan 84 siswa peminatan IPS, lulus mengikuti ujian dengan rata-rata tertinggi nilai UN 98,5 dan rata-rata nilai UN seluruh siswa 78,31.
Terdapat 52 nilai 100 yang diraih oleh 40 siswa pada mata pelajara Matematika, Fisika, Bahasa Inggris, Kimia, Biologi, Ekonomi dan Bahasa Indonesia. Dari 40 siswa itu, Irfan menjadi peraih predikat sempurna untuk tiga mata pelajaran. Semua prestasi itu diraih dengan kerja keras dan belajar dengan tekun. Irfan pun mengungkapkan kiat-kiatnya dapat meraih prestasi membanggakan tersebut. Kunci utamanya adalah memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.
Kegiatan belajar mengajar di sekolahnya memang padat, sehingga harus memanfaatkan waktu untuk belajar. Meski waktunya selalu digunakan untuk belajar dan belajar, Irfan juga tetap memanfaatkan waktu luangnya untuk berolahraga, bersosialisasi dengan teman-temannya di sekolah, istirahat saat diberikan waktu istirahat.
• 180 Remaja dari Tujuh Negara se-Asia Pasifik Ikuti Global Youth Summit 2019 di SMA Taruna Nusantara
"Di Taruna Nusantara, kegiatannya cukup padat, tapi yang penting kita manfaatin waktu belajar sebaik mungkin. Jadi kalau ada gurunya, pas KBM, kita jangan tidur , tetapi kita fokus. Kita tidurnya kalau dikasih waktu istirahat, baru istirahat. Selama ada waktu buat belajar, kita belajar terus, mengejar nilai paling bagus, olahraga, dan terus bergaul dengan teman-teman," kata Irfan.
Peraih Olimpiade Matematika Internasional tahun 2018 di Singapura ini juga mengingat beberapa pesan dari ayahnya, Kabareskrim Komjen Pol Idham Aziz. Ayahnya selalu mengingatkan Irfan agar terus berusaha, dan tak lupa berdoa. Ayahnya juga berpesan kepadanya bahwa orangtua adalah hal paling penting, terutama ibunda.
"Pesan dari bapak, kita usaha terus, tetapi doa jangan lupa. Orangtua itu paling penting, apalagi ibu yang paling penting," tutur Irfan.
Ibunda Irfan, Fitri Handari begitu bangga dengan prestasi anaknya. Tersemat senyum sumringah di wajahnya. Ia mengatakan, berkat kerja keras dan doa, semuanya dapat tercapai. Ia pun berterima kasih kepada pamong, guru di SMA Taruna Nusantara yang telah membimbing putra keduanya tersebut.
• Kisah Siswa SMA Peraih Nilai Terbaik UNBK Asal Yogyakarta, Matematika, Fisika, Bahasa Inggris 100
"Kerja keras dan doa. Irfan, anaknya pekerja keras, doa juga. Lingkungan di sini juga bagus, mendukung tercapainya prestasui itu. Terima kasih untuk semua pamong dan guru di SMA Taruna Nusantara," kata Fitri. Fitri mengatakan, selain Irfan, putra pertamanya yang juga kakak dari Irfan, Ilham Urane Azis, juga merupakan lulusan SMA Taruna Nusantara angkatan 25. Kakaknya pun sama dengan Irfan, merupakan siswa yang pandai dan cemerlang saat duduk di sekolah.
Rencana Irfan ke depan adalah untuk mengikuti jejak ayahnya sebagai perwira kepolisian dan mengabdi kepada negara. Saat ini ia tengah mengikuti ujian masuk taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di Semarang, Jawa Tengah. Irfan pun optimis dapat lolos dan masuk menjadi taruna Akpol.
"Saat ini saya dalam rangkaian tes untuk masuk Akpol, nanti tanggal 18 Mei ada pengumumannya, kemudian ada beberapa tes lagi. Saya ingin seperti ayah saya. Keinginan saya dapat menggantikan ayah saya, mudah-mudahan," tutur Irfan.
Kepala SMA TN Brigjen TNI (Purn) Soebagio menuturkan, sebanyak 361 siswa terdiri dari 277 siswa peminatan IPA dan 84 siswa peminatan IPS, lulus mengikuti ujian dengan rata-rata tertinggi nilai UN 98,5 dan rata-rata nilai UN seluruh siswa 78,31.
"Terdapat 52 nilai 100 yang diraih oleh 40 siswa pada mata pelajaran Matematika, Fisika, Bahasa Inggris, Kimia, Biologi, Ekonomi dan Bahasa Indonesia,” kata Soebagio, pada Upacara Prasetia Alumni dan Penutupan Pendidikan Siswa Kelas XII Angkatan 27 SMA Taruna Nusantara Tahun Pendidikan 2016-2019, Selasa (14/5/2019).
Adapun dari 40 siswa yang memperoleh nilai sempurna 100 dalam UNBK tersebut salah satunya, putra Kabareskrim Komjen Pol Pol Idham Aziz, Irfan Urane Aziz.


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian