Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Tim Jatanras Polda Babel Amankan Pelaku Curat

Polda - Bid Humas

curataPolda Kep. Babel, Bid Humas,- Tim Opsnal Jatanras unit 1 Subdit III Dit Reskrimum Polda Kep. Babel yang dipimpin oleh IPDA Defriyansah,S.H Pada hari Rabu tanggal 16 Januari 2019 berhasil mengungkap perkara Tindak Pidana PENCURIAN DENGAN PEMBERATAN dengan mengamnakan dua orang tersangka RD 14 tahun Alamat  Jl. Re martadinata Rr. 02 Rw. 001 kel. Ampui Kec. Pangkalbalam pangkalpinang dan AG 18 tahun Alamat Jl. Re martadinata Rr. 02 Rw. 001 kel. Ampui Kec. Pangkalbalam pangkalpinang, sesuai dengan Laporan Polisi pada tanggal 29 Desember 2018 LP/B- 3544 /XII/2018/BABEL/RES. PANGKALPINANG/SPKT.

Sebelumnya pada  hari Jum'at tanggal 28 Desember 2018 sekira pukul 22.00 wib di jalan kerisi dalam komp.guru Rt/Rw 001/001 kel. Lontong pancur kec. Pangkal balam kota Pangkalpinang telah terjadi Tindak Pidana Pencurian Dengan Pembertana di rumah Koraban An. TEZA ARDHAFI Umur 35 tahun di duga pelaku yang belum diketahui identitasnya, masuk kedalam rumah korban dimana rumah dalam keadaan kosong, pelaku memanjat pagar rumah belakang dan merusak jendela kamar balakang rumah korban, pelaku mengambil 10 (sepuluh) buah jam tangan merk fossil women, jam tangan merk fossil men 2 (dua) buah dan jam tangan merk alekxander milik korban, handphone merk samsung gelaxy, black berry toch, black berry q10, black berry gemini, tas selempang korban yang berisikan uang tunai sebesar Rp. 500.000; (lima ratus ribu rupiah) dan celengan kaleng berisikan uang Rp.12.000.000; (dua belas juta rupiah).

Akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp. 37.000.000,- (tiga puluh tujuh juta rupiah), dan melapor kejadian tersebut ke polres pangkalpinang, dari Laporan Polisi tersebut Tim Opsnal Jatanras unit 1 Subdit III Dit Reskrimum Polda Kep. Babel melakukan Backup Polres Pangkalpinang untuk mencari keberadaan para pelaku, Pada hari Rabu tanggal 16 Januari 2019 Tim jatanras Polda kep. babel mendapatkan informasi dari Masyarakat bahwa Pelaku pencurian yang terjadi di Jalan kerisi dalam komp.guru Rt/Rw 001/001 kel. lontong pancur kec. pangkal balam kota Pangkalpinang bahwa pelaku saat melakukan pencurian menggunakan 1 ( satu) unit sepeda motor dengan No. Pop BN 6207 PQ yang di ketahui kendaraan tersebut berjenis yamaha Mio Soul warna hitam, dari informasi tersebut Tim Opsnal Jatanras unit 1 Subdit III Dit Reskrimum Polda Kep. Babel melakukan pendalam Informasi dan mendapatkan informasi benar bahwa motor tersrbut adalah milik ibu An. YR, dan saat ini motor tersebut sering di gunakan oleh anak nya yang bernama : RD 14 tahun.

Pada Hari Rabu Tanggal 16 Januari 2019 sekira pukul 18.30 wib Tim Opsnal Jatanras unit 1 Subdit III Dit Reskrimum Polda Kep. Babel berhasil mengamankan Sdr RD  berikut teman Pelaku an. AG yang saat itu berada di rumah sdr RUDI di Jl. Re martadinata Rr. 02 Rw. 001 kel. Ampui Kec. Pangkalbalam pangkalpinang, selanjutnya Tim kemudian melakukan intograsi terhadap ke dua pelaku an. RD dan an. AG hasil intograsi dari hasil intograsi tersebut para pelaku berdasarkan bukti berupa kendaraan yang di gunakan pelaku 1 ( satu) unit sepeda motor yamaha mio soul warna hitam BN 6207 PQ saat pelaku melakukan pencurian dan pelaku mengakui telah melakukan pencurian di rumah kosong di jalan kerisi dalam komp.guru Rt/Rw 001/001 kel. lontong pancur kec. pangkal balam kota Pangkalpinang sekira pukul 22.00 wib dan pelaku tersebut lah yang melakukan pencurian, dari hasil kejahatan tersebut para pelaku menggunakan sebagian diantaranya 1( satu)  buah tas sandang merk body pack dan 1( satu) buah speker yang mana barang tersebut diamankan di rumah pelaku dan tim mengamanka barang bukti tersebut sebagai barang bukti.

Tim Opsnal Jatanras unit 1 Subdit III Dit Reskrimum Polda Kep. Babel kemudian melakukan intograsi kembali terhadap pelaku menerangkan bahwa pelaku sdr. RD dengan seorang temannya (DPO)  yang masuk kedalam rumah sedangkan sdr. AG berperan momonitor di luar rumah korban, serta hasil intograsi pelaku bahwa saat kejadian pelaku berhasil mengambil barang berharga milik korban berupa uang yang berada di dalam tas, celengan yg berisi uang, 3 unit hp blackbery 2.unit , 1 ( satu) unit hp samsung , gelang , berapa unit Jam tangan berbagai merk, dari hasil kejahatan pelaku sdr RD dan sdr. AG mendapatkan bagian uang hanya untuk makan, tas , speker, jam tangan, powerbank, selanjutnya para TERSANGKA di bawa ke Polda Kep. Babel guna di lakukan pemeriksaan lebih lanjut dan tersangka serta Barang Bukti telah dilimpahkan ke polres pangkalpinang untuk dilakukan proses penyidikan juga mempertanggung jawabkan perbuatannya.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian