Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Tim Jatanras Polda Babel Amankan Pelaku Curanmor

Polda - Bid Humas

curanmorPolda Kep. Babel, Bid Humas,- Pada hari Kamis tanggal 17 Januari 2019 Tim Opsnal Jatanras unit 1 Subdit III Dit Reskrimum Polda Kep. Babel yang dipimpin oleh IPDA Defriyansah,S.H berhasil mengungkap perkara Tindak Pidana CURANMOR dengan mengamnakan satu orang diduga tersangka ZAIHUDIN IBNU ALS ZAIN BIN ABDUL KAHI umur 25 tahun Alamat Jalan kelapa Rt. 08 kec. kelapa kab. bangka barat merupakan RESEDIVIS kasus CUARAT, penangkapan tersebut berdasarkan Laporan Polisi pada tanggal 03 januari 2019  LP/B- 04/I/2019/BABEL/RES.BKA/ POLSEK RIAU SILIP /SPKT tentang Tindak Pidana CURANMOR.

Sebelumnya Pada  Hari Selasa tanggal 11 September 2018 sekira Pukul 23.30 Wib di jalan Dusun Pangkalniur Desa Pangkalniur kec. Riau silip kab. Bangka telah terjadi Tindak Pidana Pencurian Kendaraan Bermotor di rumah korban an. Sumarlan bin H. Limpan  umur 55 tahun, di duga Setelah Korban pulang dari kebun korban memarkirkan sepeda motornya di teras belakang rumah  dalam keadaan kunci motor masih menempel pada motor tersebut, kemudian keesokan harinya sekira pujul 16.00 wib saat korban hendak menggunakan sepeda motor tersebut untuk pergi ke kebun korban melihat sepeda motor milik nya sudah tidak ada di tempat,  adapun ciri kendaran tersebut adalah 1( satu)  unit sepeda motor viar type vr 150 cc warna hijau putih no. Pol bn 7009 ji no. Rangka mf3vr15spbl 002173 no. Mesin yx161fmg11030177 atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 18.000.000, kemudian korban melaporkan kejadian tersebutlah ke Polsek Riau Silip.

Pada hari kamis tanggal 17 Januari 2019 sekira pukul 01.30 wib Tim Opsnal Jatanras unit 1 Subdit III Dit Reskrimum Polda Kep. Babel mendapatkan informasi dari Masyarakat terkait adanya warga yang berada di desa Batu rusa kec. Merawang kab. Bangka ada memiliki 1( satu)  unit sepeda motor merk VIAR TYPE VR 150 warna hijau putih yang tidak dilengkapi dengan surat menyurat dan di duga motor tersebut merupakah hasil kejahatan atas informasi tersebut Tim 1 unit Jatanras Polda Kep. Babel Yang di pimpin oleh Ipda Defriansyah, SH, menindak lanjuti dan mencari keberadaan rumah warga tersebut, kemudian sekira pukul 02.30 wib tim berhasil mengamankan 1( satu) orang  warga yang berjenis kelamin laki laki an. AD umur 38 tahun alamat Kampung Pasir pekerjaan buruh harian kel. Batu Rusa kec. Merawang Kab. Bangka berikut  1( satu)  unit sepeda motor merk VIAR TYPE VR 150 warna hijau putih ketika di amankan tidak ada dilengkapi dengan surat kendaraan lengkap.

Setelah tim mengamankan Barang Bukti tim melakukan Intograsi terhadap tersangka 480 an. AD hasil intograsi sdr. AD mendapat sepeda motor tersebut dari sdr. ZEIN UDIN ALS ZEN, dengan harga Rp. 1.000.000, pada bulan September 2018 pada pukul 12.00 wib, di dekat jembatan Batu Rusa dari Informasi tersebut tim langsung melakukan pencarian terhadap di Duga TERSANGKA yang berada di Desa Kelapa kec. kelapa kab. Bangka Barat, selanjutnya Diduga TERSANGKA ZAIHUDIN IBNU ALS ZAIN BIN ABDUL KAHI Umur 25 tahun  pekerjaan : Buruh harian. alamat : Jl. kelapa Rt. 08 kec. kelapa kab. Bangka Barat berhasil di amankan.

Tersangka di amankan di halaman rumah temannya yang beramal di Desa Kelapa Kab. Bangka Barat, kemudian tersangka di bawa dan dilakukan pengembangan,  dari hasil intograsi tersangka bahwa tersangka mengakui bahwa telah melakukan pencurian  1( satu)  unit sepeda motor merk VIAR TYPE VR 150 warna hijau putih di desa kampung baru kec. riau silip dengan cara membawa kabur motor yang sedang diparkir pada malam hari sekira pukul 23.30 wib. ketika itu tersangka mengambil sepeda motor tersebut berikut kunci kontak yang melekat di sepeda motor tersebut dan membawa kabur sepeda motor dan menjual sepeda motor tersebut, dan pada saat akan di amakan ke Polda Kep. Babel guna pemeriksaan lebih lanjut TERSANGKA berusaha untuk malarikan diri sehingga TERSANGKA yang merupakan  Resedivis kasus CURAT ini di lakukan tindakan tegas dan terukur dengan menebak kaki TERSANGKA oleh Tim Opsnal Jatanras unit 1 Subdit III Dit Reskrimum Polda Kep. Babel selanjutnya tersangka di bawa ke rumah sakit Umum Kota Pangkalpinang dan guna peroses hukum TERSANGKA di bawa ke Polda Kep. Babel guna proses penyidikan yang ditangani oleh Subdit III Ditreskrimum Polda Kep. Babel.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian