Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Karena Melawan Petugas Reza Terpaksa Dilumpuhkan Tim Jatanras

Polda - Bid Humas

dor1Polda Babel, Bid Humas,- Tim 1 Opsnal Subdit 3 Jatanras Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil menangkap  satu terduga pelaku pencurian dan tiga penadah yang turut membantu untuk menjual barang hasil kejahatan, Kamis (14/3/2019) sekitar pukul 23.30 WIB.  

dor3REZA alias YO (35) diamankan petugas di Jalan Pulau Pelepas, Kelurahan Air Itam, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang. Tiga orang yang juga ikut diamankan, diantaranya RP (33),  DA (35) dan MAS (34). 

Dari komplotan ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa satu unit handphone (Hp) samsung A7 warna biru, satu unit kendaraan bermotor Nmax tanpa nopol, baju kaos warna hitam dan celana panjang warna hitam yang dipakai pelaku pada saat pencurian sepeda motor.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Babel, AKBP Wahyudi seizin Dirkrimum Kombes Budi Haryanto mengatakan Reza merupakan otak pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap terjadi di wilayah hukum Polda Babel.

"Tersangka utama yang kami amankan dalam perkara ini, yaitu RE alias YO. Sedangkan tiga orang yang turut diamankan, kini masih kami lakukan pengembangan untuk mencari keterlibatan pelaku yang lainnya," ungkap Kasubdit , Jumat (15/3/2019).

"Kami terpaksa memberikan tindakan tegas terhadap tersangka dengan tembakan di kaki kanannya hingga terkapar. Ia mencoba melawan petugas saat akan dilakukan pengembangan mencari BB hasil kejahatandan berusaha kabur," kata  AKBP Wahyudi.

Sebelum ditangkap  ternyata Reza telah tujuh kali melakukan pencurian dengan tempat kejadian perkara yang berbeda diantaranya :

1. TKP Curat di rumah warga di Kelurahan Bukit Kejora, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah. Barang yang hilang berupa Hp, gelang emas 10 mata, teropong, samurai dan uang Rp300 ribu.

2. TKP di Perumahan Glase Asri di Kampung Tayib, Kecamatan Pangkalan Baru.  Barang yang hilang berupa handphone, STNK motor, jam tangan dan uang Rp30 ribu.

3. TKP di rumah kontrakan warga di Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang dan pelaku menggasak hp korban.

4. TKP di Jalan Kampak, Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang dan pelaku mengambil hp.

5. TKP di rumah warga di Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang. Barang yang hilang pelaku diantaranya laptop, perhiasan emas kalung dan gelang. 

6. TKP di rumah kosan warga di Kelurahan Bukit Merapin, Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang. Pelaku mengembat hp.

7. TKP di Perumahan Galase Asri di Kampung Tayib, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah. Pelaku mengambil  hp.

Selanjutnya Barang bukti dan tersangka kami amankan di Polda Kep. Babel guna proses dan pengembangan lebih lanjut, tutup Kasubdit III. RA


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian