Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Korlantas Polri Siapkan New Normal untuk Layanan Publik Lalu Lintas

Polda - Bid Humas

aKorlantas Polri Siapkan New Normal untuk Layanan Publik Lalu LintasPolda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat - Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs Istiono, MH mulai menyiapkan kebijakan layanan publik menyambut New Normal yang tengah disiapkan pemerintah, usai pandemi Covid-19. Hal itu disampaikannya saat melakukan pemantauan di pos penyekatan arus balik usai di Gerbang Tol Pejagan, Jawa Tengah.

“Termasuk lalu lintas, kita harus menyiapkan normal baru untuk layanan publik, yang harus dibuat standarisasinya. Nanti lebih disosialisasikan lagi tentang pelayanan publik di Samsat dan Satpas termasuk di kendaraan,” jelasnya di Jakarta, Kamis (28/5/20).

Irjen Pol Istiono juga mengatakan dalam New Normal bagian yang penting juga harus diperhatikan, pengemudi harus pakai masker dan jaga jarak, serta untuk angkutan umum juga akan didisiplinkan semuanya dan apa yang sudah dilakukan selama pandemik ini dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan di tempat kerja harus dipertahankan dan berlaku di kantor-kantor pelayanan Kepolisian.

“Waktu apel atau rapat ini sudah menjadi standarisasi, termasuk di arena manapun, di mal, pasar, pertokoan ada standar normal baru yang sudah mesti kita ciptakan dari awal. Karena kesehatan dan keselamatan adalah yang utama untuk kita,” jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Kakorlantas juga memberikan arahan kepada jajaran Ditlantas Polda Jawa Tengah serta para Kasatlantas wilayah Polda Jawa Tengah, untuk menjaga kondisi kesehatan selama menjalankan tugas. Dengan begitu, upaya memerangi Covid-19 bisa semakin maksimal.

Kakorlantas menegaskan, Kapolri Jendral Pol Drs. Idham Azis sudah memberikan arahan bahwa Operasi Ketupat yang semestinya selesai pada 31 Mei 2020, akan diperpanjang 7 hari. “Oleh karena itu pos-pos penyekatan yang sudah tergelar dari Jatim, Jateng sampai Lampung tetap dipertahankan. Ini merupakan bagian tekad dari semua pihak untuk memutus mata rantai Covid-19,” jelasnya.


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian