Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Tim K2YD Dit Sabhara Berhasil Amankan Sejumlah Arak dan Kendaraan yang Tidak Sesuai Standar

Polda - Dit Sabhara

0792f9f1-ae2c-4edd-975a-f5b891492386Polda Kep. Bangka Belitung - Dit Sabhara, Dalam hal menindak lanjuti perintah lisan bapak Wakapolda untuk mencegah aksi kejahatan dilingkungan pemukiman warga serta untuk menjaga lingkungan pemukiman dalam keadaan kondusif, Dit Sabhara Polda Kep. Bangka Belitung membentuk tim untuk meningkatkan kegiatan-kegiatan kepolisian yang ditngkatkan, seperti patroli, razia giat premanisme, serta sambangi tempat-tempat yang dinilai rawan akan adanya tindak kriminalitas.

Pada Hari Sabtu, 17 Juni 2017, pada pukul 22.00 - 02.00 Wib, Tim yang dibentuk Dit Sabhara ini diberi nama tim K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan), yang beranggotakan 37 personel Dit Sabhara Polda Kep. Babel di bawah pimpinan Kasubdit Dalmas AKBP Stevanus Saparsono, S.Ik melaksanakan giat patroli dengan sasaran giat premanisme, kriminalitas sepeti pencopetan, gendam, penodongan, dan penertiban lingkungan masyarakat seperti razia miras dan perjudian di seputaran kota Pangkalpinang.

Direktur Sabhara Polda Kep. Bangka Belitung KBP Bermen J.P. Sianturi, SIK menambahkan, "Dengan adanya kegiatan Patroli K2YD seperti ini, diharap masyarakat dapat merasakan keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing". 

Tepat pada pukul 23.35 Wib, anggota Patroli K2YD menemukan sekelompok remaja yang sedang asyik minum-minuman keras jenis arak di seputaran daerah Warnet Skecho, Air Itam, Pangkalpinang.

Dari kegiatan tersebut, Tim Patroli K2YD menemukan barang bukti berupa 3 bungkus arak dan 7 minuman energi yang digunakan untuk pesta arak tersebut.

Tak lupa tim Patroli K2YD juga memeriksa kelengkapan kendara para remaja tersebut, dan didapati seluruh kendaraan yang berjumlah 5 buah tidak dalam keadaan lengkap, dan kendaraan pun menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan standar pabrik.

Mendapati semua temuan tersebut, Tim Patroli K2YD mengambil langkah untuk membawa semua remaja serta barang bukti berpa arak dan kendaraan tersebut ke rumah Ketua RT setempat agar remaja tersebut mendapat pembinaan dan tidak mengulangi hal yang sia-sia tersebut. 

Bripda Deky Hardianto selaku Ka regu dalam Patroli K2YD menambahkan, "Kami terkadang sangat kecewa, menemukan selompok remaja yang sedang melakukan aktivitas yang seharusnya tidak perlu dan sia-sia. Oleh karna itu kami memberikan tindakan dan menghimbau kepada mereka bahwa apa yang telah mereka lakukan itu salah dan hanya kegiatan yang sia-sia. Setelah selesai memberikan tindakan kepada mereka, kami pun membawa mereka ke rumah Ketua RT agar remaja tersebut bisa diberi Pembinaan". Jelas Bripda Deky Hardianto.

Kegiatan Patroli K2YD ini dilaksanakan sebagai wujud kesiap siagaan anggota Polri untuk mencegah terjadinya suatu tindakan kriminal, sehingga masyarakat merasa aman,  terlindungi, serta terayomi dengan adanya Personil Kepolisian ditengah-tengah masyarakat setiap saat.(AUD)


Kapolda


Drs. ANTON WAHONO S
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini904
mod_vvisit_counterKemarin1263
mod_vvisit_counterMinggu ini2167
mod_vvisit_counterMinggu lalu7914
mod_vvisit_counterBulan ini23151
mod_vvisit_counterBulan lalu31475
mod_vvisit_counterTotal4370590

Online (20 menit yg lalu): 15
IP Anda: 54.80.198.222
,
Sekarang : 2017-08-21 19:05
Kami memiliki 141 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat