Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Dit Sabhara Terus Lakukan Pemantauan Terhadap Lapas Tua Tunu

Polda - Dit Sabhara

059755fd-ae36-440f-8d7a-eebaa8c9d080Polda Kep. Bangka Belitung - Dit Sabhara, Pada hari Sabtu, 17 Juni 2017, pukul 13.00 s/d 17.00 Wib, Tim Patroli Raimas yang dilengkapi dengan Body Protector serta senjata api SS1 V2 Sabhara melaksanakan giat sambang ke Lapas Tua Tunu, Pangkalpinang.

Dalam rangka menindak lanjuti kasus narapidana yang kabur di Lapas Pembinaan Khusus Anak pada hari Jum’at 2 Juni 2017 lalu. Dit Sabhara Polda Kep. Babel melaksanakan giat Patroli Raimas yang dipimpin oleh Ipda Edy Yusuf yang beranggotakan sebanyak 5 personil Dit Sabhara Polda Kep. Babel ke Lapas Tua Tunu, Pangkalpinang.

Dalam giat sambangnya ke Lapas Tua Tunu tersebut, Tim Patroli Raimas melakukan pengecekan terhadap Narapidana dan juga melakukan pengecekan terhadap kondisi Bangunan serta Sel yang ditempati oleh sejumlah Narapidana tersebut.

Ditemani sebanyak 7 orang petugas Lapas dan anggota dari Pihak TNI, Tim Patroli Raimas melaksanakan survey lokasi mengelilingi seputaran Lapas sambil melihat - lihat daerah sekitar untuk mencari solusi apabila terdapat hal – hal yang nantinya dapat menjadi celah bagi Narapidana untuk kabur dari Lapas tersebut.

Dari hasil giat survey tersebut, tidak ditemukan kondisi bangunan yang dapat menjadi celah untuk narapidana kabur, kondisi bangunan di Lapas Tua Tunu tersebut masih bisa dikatakan layak untuk ditinggali.

Dari hasil pengecekan jumlah tahanan, Tim Patroli Raimas mendata terdapat sebanyak 338 Narapidana dan 128 Tahanan Laki-laki dengan jumlah keseluruhan 466 orang.

Di akhir sambangnya, Tim Patroli Raimas juga melakukan pengecekan terhadap buku Mutasi serta buku jam besuk pengunjung.

”Untuk setiap kegiatannya diharapkan dapat terus di catat di Buku Mutasi ini pak, termasuk Buku Jam besuk Pengunjung, agar apabila ada kejadian yang tidak diinginkan, buku mutasi ini bisa dijadikan petunjuk untuk mencari solusinya.” Terang Bripda Musyawir.

Dari sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh Tim Patroli Raimas di Lapas Tua Tunu dari pukul 13.00 s/d 17.00 Wib dapat diambil kesimpulan bahwa Lapas Tua Tunu masih dalam keadaan aman dan terkendali.(AUD)


Kapolda


Drs. ANTON WAHONO S
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini904
mod_vvisit_counterKemarin1263
mod_vvisit_counterMinggu ini2167
mod_vvisit_counterMinggu lalu7914
mod_vvisit_counterBulan ini23151
mod_vvisit_counterBulan lalu31475
mod_vvisit_counterTotal4370590

Online (20 menit yg lalu): 16
IP Anda: 54.80.198.222
,
Sekarang : 2017-08-21 19:04
Kami memiliki 139 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat