Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Anak di Bawah Umur Hisap Lem Aibon, Patroli Dit Sabhara Himbau Orang Tua Awasi Kegiatan Anaknya

Polda - Dit Sabhara

xe fuvjPolda Kep. Bangka Belitung - Dit Sabhara, Semakin maraknya kenakalan-kenakalan remaja di Kota Pangkalpinang, Direktorat Sabhara Polda Kep. Bangka Belitung meningkatkan kegiatan patroli terutama dimalam hari pada pukul 20.00 - 04.00 WIB.


Kegiatan Patroli yang di lakukan oleh Direktorat Sabhara Polda Kep. Bangka Belitung menyisir setiap sudut kota Pangkalpinang, didaerah yang sering dijadikan tempat nongkrong bagi para remaja untuk mengisap aibon atau minum minuman keras.


Pada hari Kamis, 13 Juli 2017, pada pukul 23.45 Wib, Tim Patroli Dit Sabhara Polda Kep. Babel yang beranggotakan 25 personel di bawah pimpinan Kanit Turjawali Ipda Arief Fabillah, SH menemukan sekelompok anak di bawah umur yang sedang asyik menghisap Lem Aibon di seputaran Kolong Spritus, Pangkalpinang.


Dari kegiatan tersebut, Tim Patroli mengamankan sebanyak 3 buah kaleng Lem Aibon yang digunakan oleh anak di bawah umur tersebut.


Mendapati semua temuan tersebut, Tim Patroli Dit Sabhara mengambil langkah untuk memberikan tindakan berupa memberikan himbauan serta membubarkan sekelompok anak di bawah umur tersebut serta mengantarkan mereka ke kediamannya agar orang tuanya tahu apa yang telah diperbuat oleh anaknya.


Bripda Ari Ramadhan Iqbal selaku Ka regu dalam Patroli ini menambahkan, "Kami terkadang sangat kecewa, menemukan selompok anak di bawah umur yang sedang melakukan aktivitas yang seharusnya tidak perlu dan sia-sia. Oleh karna itu kami memberikan tindakan dan menghimbau kepada mereka bahwa apa yang telah mereka lakukan itu salah dan hanya kegiatan yang sia-sia. Seharusnya mereka isi kegiatan mereka dengan hal – hal yang bersifat positif agar menjadi generasi penerus bangsa yang siap pakai untuk bersaing kedepannya. Setelah selesai memberikan tindakan kepada mereka, kami pun membubarkan serta mengantarkan anak tersebut ke kediamannya masing – masing agar orang tua mereka tahu apa yang telah diperbuat oleh anak mereka". Jelas Bripda Ari Ramadhan Iqbal.


“Kami harap kepada para ibu dan bapak sekalian agar benar-benar mengawasi kegiatan anak – anaknya, mereka adalah penerus bangsa, diharapkan bapak dan ibu sekalian bisa membimbing mereka ke kegiatan – kegiatan yang positif.” Terang Bripda Ari Ramadhan Iqbal kepada orang tua anak tersebut.


Kegiatan Patroli ini dilaksanakan sebagai wujud kesiap siagaan anggota Polri untuk mencegah terjadinya suatu tindakan kriminal, sehingga masyarakat merasa aman,  terlindungi, serta terayomi dengan adanya Personil Kepolisian ditengah-tengah masyarakat setiap saat.(AUD)


Kapolda


Drs. ISTIONO, M.H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini376
mod_vvisit_counterKemarin724
mod_vvisit_counterMinggu ini2384
mod_vvisit_counterMinggu lalu4264
mod_vvisit_counterBulan ini11135
mod_vvisit_counterBulan lalu18558
mod_vvisit_counterTotal4943798

Online (20 menit yg lalu): 11
IP Anda: 35.171.146.16
,
Sekarang : 2019-09-18 14:06
Kami memiliki 30 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat