Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Patroli Dit Sabhara Tenangkan Perseteruan antar Korban Lakalantas

Polda - Dit Sabhara

nhxfhcfghPolda Kep. Bangka Belitung - Dit Sabhara, Menjadi seorang anggota Polri sudah menjadi kewajiban untuk bekerja sesuai dengan Tupoksinya yaitu untuk mengabdikan dirinya sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat tanpa memandang suku, ras, dan agama dari masyarakat tersebut.


Seperti yang dilakukan oleh Tim Patroli Dit Sabhara yang menemukan Lakalantas yang terjadi antara 2 motor pada tanggal 14 Agustus 2017 sekitar pukul 15.00 Wib di seputaran daerah Kampung Bintang.


Lakalantas tersebut antara 2 korban atas nama Tarso, Buruh Harian yang berusia 23 tahun dengan Bambang, Sales perusahaan di Pangkalpinang yang berusia 21 tahun mengalami kecelakaan dengan kronologis Tarso yang mengemudikan motor dengan kecepatan tinggi menabrak motor yang dikendarai oleh Bambang yang sedang dalam posisi berhenti. Tim Patroli Dit Sabhara dibawah Pimpinan Ka Regu Bripda Reynaldi yang kebetulan melaksanakan patroli ke sekitar daerah tersebut langsung sigap menghampiri korban tersebut yang sudah dikuasai amarah.


Masyarakat sekitar yang menolong korban sempat kwalahan memisahkan korban yang tak ingin saling disalahkan tersebut.


“Pak, saya mohon bapak sekalian tenang, selesaikan permasalahan ini dengan kepala dingin.” Jelas Bripda Reynaldi kepada kedua korban Lakalantas tersebut.


Dari kejadian tersebut korban mengalami luka ringan dan kedua motor korban mengalami rusak ringan.


Patroli Dit Sabhara Polda Kep. Babel dibawah pimpinan Ka Regu Bripda Reynaldi dengan ramah menenangkan kedua korban tersebut agar tak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan yang bisa mencelakai keduanya.


Tak hanya menenangkan korban, Tim Patroli Dit Sabhara juga membantu mengatur arus lalin yang semula macet akibat kejadian Lakalantas tersebut.


Kedua korban yang semula bersiteru akhirnya mulai tenang dan mendengarkan himbauan Tim Patroli dengan seksama.


“Saya mengakui kesalahan saya pak, saya yang menabrak pak Bambang ini dari belakang.” Jelas Tarso kepada anggota Patroli.


“Lebih baik selesaikan permasalahan ini dengan cara kekeluargaan, dan saya harap tidak ada dendam di kemudian hari, kejadian ini cukup berakhir sampai disini.” Jelas Bripda Reynaldi kepada kedua korban.


Segenap masyarakat yang melihat ramahnya Pihak Kepolisian Dit Sabhara dalam menangani kasus Lakalantas tersebut juga mengucapkan terimakasih, karena dengan hadirnya pihak kepolisian tersebut akhirnya kedua korban yang bersiteru tersebut bisa ditenangkan.(AUD)


Kapolda


Drs. ISTIONO, M.H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini46
mod_vvisit_counterKemarin594
mod_vvisit_counterMinggu ini46
mod_vvisit_counterMinggu lalu4508
mod_vvisit_counterBulan ini13305
mod_vvisit_counterBulan lalu18558
mod_vvisit_counterTotal4945968

Online (20 menit yg lalu): 4
IP Anda: 3.80.4.76
,
Sekarang : 2019-09-22 02:36
Kami memiliki 56 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat