Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Tak Hanya di Waktu Dzuhur, Patroli Dit Sabhara juga Dekati Masyarakat di Waktu Maghrib

Polda - Dit Sabhara

cjhklPolda Kep. Bangka Belitung - Dit Sabhara, Berkembangnya isu yang berpendapat bahwa pihak Kepolisian sering memusuhi agama islam seperti yang berkembang secara luas di wilayah indonesia saat ini, Polda Kep. Bangka Belitung khususnya Direktorat Sabhara Polda Kep. Bangka Belitung memiliki rencana untuk menepis semua isu tersebut dan berusaha untuk mengembalikan citra polisi agar kembali dipercaya oleh masyarakat.


Seperti yang dilakukan oleh anggota Patroli Dit Sabhara Polda Kep. Babel yang telah diperintahkan oleh Direktur Sabhara Polda Kep. Babel agar anggota dapat  secara aktif mendekatkan diri kepada umat islam, salah satu caranya tak hanya dengan melaksanakan Patroli Ibadah saat Sholat Dzuhur namun juga pada waktu Maghrib di masjid-masjid besar di seputaran kota Pangkalpinang.


Perintah tersebut ditindak lanjuti oleh anggota Patroli pada hari Minggu, 27 Agustus 2017 pada pukul 18.00 WIB. Ka Regu Patroli Bripda Riyandika Rahmatullah membagi personilnya yang sejumlah 16 personil menjadi 3 regu untuk melaksanakan sholat Maghrib di berbagai masjid seputaran kota Pangkalpinang.


Direktur Sabhara Polda Kep. Babel mengatakan, bahwa kegiatan ini salah satu tujuanya adalah juga untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, terutama teror di tempat ibadah di wilayah kota Pangkalpinang, mengingat FPI dan HTI yang sudah semakin gencar menyebar terornya.


Keheranan masyarakat terhadap kegiatan yang dilakukan oleh anggota Dit Sabhara tersebut banyak menuai tanya, apakah untuk mengamankan atau untuk memata-matai islam.


“Kami disini untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, untuk menjaga kamtibmas, serta untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa kami pihak kepolisian bukan memusuhi agama islam, tetapi kami memusuhi akhlak tercela yang bisa mengancam keselamatan negeri ini. Seperti giat teroris yang sudah banyak membunuh anggota kepolisian di seluruh wilayah Indonesia.” Tegas Bripda Kresna Pandu Putra kepada salah seorang jama’ah.


Disamping untuk menciptakan situasi yang kondusif, patroli ibadah ini diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat menjalankan ibadah serta perlahan-lahan akan menimbulkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap anggota kepolisian.(AUD)


Kapolda


Drs. ISTIONO, M.H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini523
mod_vvisit_counterKemarin606
mod_vvisit_counterMinggu ini4437
mod_vvisit_counterMinggu lalu4264
mod_vvisit_counterBulan ini13188
mod_vvisit_counterBulan lalu18558
mod_vvisit_counterTotal4945851

Online (20 menit yg lalu): 8
IP Anda: 18.206.194.83
,
Sekarang : 2019-09-21 20:52
Kami memiliki 50 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat