Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Srikandi Dit Sabhara Berhasil Wakilkan Polda Kep. Babel ke Puncak Cartenz

Polda - Dit Sabhara

fdhrdhPolda Kep. Bangka Belitung - Dit Sabhara, Pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia beberapa waktu yang lalu, seluruh Polwan yang tersebar di seluruh Indonesia sebanyak 25 Personil di bawah pimpinan AKBP Siwi Erma Andriani, S. Ik merayakan hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 tersebut dengan hal yang tidak biasa, yaitu dengan mendaki gunung tertinggi di Indonesia yang terletak di Jayapura, Indonesia yakni Gunung Cartenz yang memiliki ketinggian 4884 MDPL.


Berbulan-bulan persiapan telah dilakukan oleh perwakilan Polwan dari seluruh Indonesia ini untuk menaklukan terjal serta dinginnya salju abadi yang berada di gunung yang memiliki julukan “Tujuh Puncak Dunia”.


Perwakilan Polwan dari seluruh Indonesia yang terpilih melalui seleksi yang cukup panjang salah satunya berasal dari Polda Kep. Bangka Belitung bernama Bripda Alisia Dwi Kartini dari satker Dit Sabhara Polda Kep. Bangka Belitung.


“Lebih baik mandi keringat saat latihan daripada mandi darah saat pendakian, gunung yang akan kita taklukkan bukanlah gunung biasa, jika kalian ingin menyerah ingatlah berapa banyak Polwan yang kalian singkirkan mulai dari tahap seleksi, ingat betapa kecewanya orang di sekitar kalian jika kalian pulang tanpa menginjakkan kaki kalian di Tujuh Puncak Dunia tersebut.” Tegas AKBP Siwi Erma Andriani, S. Ik selaku mentor dari perwakilan Polwan dari seluruh Indonesia tersebut.


Hingga tiba di hari pendakian, berbagai kelengkapan telah dipersiapkan dengan matang, mulai dari perlengkapan pendakian, serta perlengkapan P3K untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan saat pendakian dimulai.


Pendakian tersebut dimulai dari Balidium Best Camp tanggal 23 Agustus 2017 pukul 02.00 Wib, Bripda Alisia Dwi Kartini perwakilan Dit Sabhara Polda Kep. Babel tersebut beserta timnya melangkahkan kakinya selangkah demi selangkah di salah satu gunung tertinggi di Asia Tenggara tersebut.fcbdneng


Medan yang terjal, cuaca yang berubah – ubah kurang dari lima menit mulai dari badai salju, hujan es, oksigen yang menipis, serta tekanan udara yang semakin membesar merupakan kesulitan yang luar biasa yang dialami oleh tim tersebut.


“Tak hanya badai salju dan medan yang sangat terjal, teror lain dari pendakian gunung cartenz ini ialah membirunya seluruh tubuh kami mulai dari tangan hingga bibir, karena dinginnya hembusan badai angin yang menerpa kami di tengah – tengah perjalanan.” Jelas Bripda Alisia Dwi Kartini.


Pendakian yang penuh akan rintangan apalagi untuk seorang wanita tersebut tak melunturkan semangat para Polwan untuk membuktikan kepada dunia bahwa wanita itu bukanlah makhluk yang lemah.

 


Setelah kurang lebih 12 jam mendaki, tim yang diikuti oleh Bripda Alisia Dwi Kartini tersebut akhirnya bisa menginjakkan kakinya di atas puncak gunung tertinggi di Indonesia. Kebanggaan makin memenuhi dada ketika  mereka  mampu mengibarkan  bendera merah putih di puncak salah satu gunung tertinggi di Asia Tenggara tersebut.


“Sungguh hal yang luar biasa, terimakasih semua, berkat do’a serta dukungan kalian, akhirnya saya bisa mewakilkan Polda Babel khususnya Direktorat Sabhara untuk menaklukan Gunung Cartenz yang dijuluki Tujuh Puncak Dunia ini.” Tutup haru Bripda Alisia Dwi Kartini.(AUD)

Kapolda


Drs. ISTIONO, M.H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini68
mod_vvisit_counterKemarin650
mod_vvisit_counterMinggu ini2726
mod_vvisit_counterMinggu lalu4264
mod_vvisit_counterBulan ini11477
mod_vvisit_counterBulan lalu18558
mod_vvisit_counterTotal4944140

Online (20 menit yg lalu): 9
IP Anda: 34.226.234.20
,
Sekarang : 2019-09-19 02:37
Kami memiliki 45 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat