Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Tahap 1 : Capai Keseragaman, Drill Gerakan Dasar Diterapkan

Polda - Dit Sabhara

IMG 4873Polda Kep. Bangka Belitung - Dit Sabhara, Hari kedua tanggal 7 November 2017 di Mako Dit Sabhara Polda Kep. Bangka Belitung, masih dalam kegiatan yang sama yakni Pelatihan Peningkatan Kemampuan Dalmas dan Raimas di Mako Dit Sabhara Polda Kep. Babel.


Di hari kedua ini, AKBP Steyvanus Saparsono, S.Ik selaku Katim Instruktur Direktorat Sabhara Polda Kep. Bangka Belitung memberikan praktek dalam Formasi Dalmas Awal, Formasi Murni, Formasi Rangkaian dan Formasi Aplikasi baik dari tingkat Pleton sampai ke tingkat Kompi mengingat pada saat pengisian Pre-test dan pengarahan dihari pertama banyak dijumpai ketidakseragaman gerakan antara anggota Direktorat dengan para Jajarannya.


Dibantu para Instruktur Dalmas yang lain, salah satunya Briptu Arsy Suyandra, Katim Instruktur mendrill satu per satu gerakan-gerakan Dalmas mulai dari tingkat dasar seperti sikap pokok dan sikap siaga sampai ke formasi barisan pada saat dalam ikatan Pleton dan Kompi.


Mengacu pada Perkap no. 1 Tahun 2009 tentang Tindakan Penggunaan Kekuatan Kepolisian dan Perkap No. 16 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengendalian Massa, para peserta diajarkan dasar-dasar serta tindakan yang benar dalam Praktek Pelatihan Dalmas tersebut yang juga dimaksudkan untuk menseragamkan gerakan-gerakan para peserta yang masih keliru.


“Pemberian praktek ini diharap agar para peserta bisa mengingat, mencatat, serta bisa mengajarkan pada personil lain yang berada di Polres jajaran yang belum memiliki kesempatan untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini agar jikalau saat diperlukannya back up personil tidak perlu susah-susah lagi untuk menyamakan gerakan-gerakan dasar tersebut.” Jelas Katim Instruktur kepada para peserta pelatihan.


Para peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan ini sangat berpartisipasi aktif karena mengingat mereka merupakan anggota pilihan dan akan sangat terasa rugi jika tidak mendapatkan pengetahuan apapun pada saat pulang ke jajarannya masing-masing.(AUD)


 

Kapolda


Drs. ISTIONO, M.H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini42
mod_vvisit_counterKemarin594
mod_vvisit_counterMinggu ini42
mod_vvisit_counterMinggu lalu4508
mod_vvisit_counterBulan ini13301
mod_vvisit_counterBulan lalu18558
mod_vvisit_counterTotal4945964

Online (20 menit yg lalu): 6
IP Anda: 3.80.4.76
,
Sekarang : 2019-09-22 02:16
Kami memiliki 54 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat