Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Berikan Efek Jera Pada Pembalap Liar Sesuai Dengan Peraturan yang Berlaku

Polda - Dit Sabhara

ojgyPolda Kep. Bangka Belitung - Dit Sabhara, Pada hari Minggu, 19 November 2017, Tim Patroli Dit Sabhara Polda Kep. Babel yang beranggotakan 21 personel yang terbagi dalam 2 regu A dan B di bawah pimpinan Kanit Turjawali Ipda Arief Fabillah, SH melaksanakan giat Patroli ke seputaran Kota Pangkalpinang.


Pembagian 2 regu tersebut dimaksudkan agar apabila terdapat kejadian tentang hal-hal yang tidak dinginkan, tim patroli bisa secara cepat mendatangi TKP tersebut sesuai dengan motto Patroli Dit Sabhara yaitu bergerak secara cepat dalam mendatangi TKP (Quick Respon).


Dibawah Ka Regu Bripda Riyandika Rahamtullah, tim Patroli Regu A melaksanakan patroli ke arah Komplek Perkantoran Gubernur, Air Itam dimana menurut laporan dari masyarakat sering terjadi balapan liar di daerah tersebut yang sering meresahkan masyarakat, mengingat luas serta sepinya jalan di Komplek Perkantoran Gubernur pada saat malam hari.


Sekira pukul 23.30 Wib, ternyata benar laporan dari masyarakat sekitar desa Air Itam tersebut, Tim Patroli mendapati sekelompok pemuda yang sedang bersiap-siap untuk melakukan balapan liar di daerah Perkantoran Gubernur tersebut.


Dengan sigap anggota Patroli Dit Sabhara menghentikan kegiatan tersebut. Dari sekitar 7 orang pemuda, tim Patroli hanya bisa mengamankan 3 orang pemuda serta 3 kendaraan yang dipakai untuk melakukan balapan liar tersebut, dikarenakan pemuda yang lainnya berhasil kabur karena sudah mengetahui keberadaan tim patroli.


Riyandika Rahamtullah selaku Ka Regu A Patroli Dit Sabhara Polda Kep. Babel tersebut memeriksa kelengkapan surat-menyurat serta kelengkapan berkendara para pemuda tersebut. Dari hasil pemeriksaan didapati bahwa ketiga pemuda tersebut tidak memiliki surat-menyurat yang lengkap seperti SIM dan STNK serta kelengkapan berkendara seperti Helm, dll.


“Kalian selaku generasi penerus bangsa seharusnya tidak melakukan hal yang sia-sia seperti ini, melakukan balapan liar seperti tidak takut lagi kehilangan nyawa. Lebih baik kalian isi kegiatan kalian dengan kegiatan yang positif agar nantinya bisa membanggakan kedua orang tua serta bisa mencerahkan masa depan kalian nantinya.” Tegas Bripda Riyandika Rahamtullah kepada para pemuda tersebut.


Untuk memberikan efek jera, Patroli Dit Sabhara Polda Kep. Babel tidak melakukan hal yang sewenang-wenang namun memberikan efek jera tersebut diberikan sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku yakni membawa para pemuda beserta kendaraanya tersebut untuk diproses ke Sat Lantas Polres Pangkalpinang.


“Kami harap dengan dibawakan ke Sat Lantas Polres Pangkalpinang bisa membuat kalian jera serta tidak mengulangi lagi hal-hal yang sia-sia sepeti balapan liar tersebut.” Jelas Bripda Riyandika Rahamtullah.(AUD)


 

Kapolda


Drs. SYAIFUL ZACHRI, M.M.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini624
mod_vvisit_counterKemarin888
mod_vvisit_counterMinggu ini624
mod_vvisit_counterMinggu lalu5860
mod_vvisit_counterBulan ini21504
mod_vvisit_counterBulan lalu23118
mod_vvisit_counterTotal4652588

Online (20 menit yg lalu): 11
IP Anda: 54.80.7.173
,
Sekarang : 2018-07-22 23:15
Kami memiliki 57 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat