Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Wadir Sabhara Buka Upacara Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kemampuan SAR (Search And Rescue)

Polda - Dit Sabhara

20171120 081334Polda Kep. Bangka Belitung - Dit Sabhara, Bertempat di Mako Dit Sabhara Polda Kep. Babel tanggal 20 November 2017 pukul 08.00 Wib, diadakan Upacara Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kemampuan SAR (Search And Rescue) T.A. 2017 yang dipimpin oleh Wadir Sabhara Polda Kep. Bangka Belitung AKBP Andi Harsito, S.Ik dan dihadiri sebanyak 89 peserta, 6 panitia, dan 10 instruktur.


Dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan personil khususnya fungsi Sabhara, akan dilaksanakan pelatihan SAR (Search And Rescue) Dit Sabhara Polda Kep. Babel T.A. 2017 guna menyiapkan personil Dit Sabhara yang terlatih dan mampu mengaplikasikan setiap tindakan-tindakan dalam rangka pelaksanaan tugas SAR guna membantu masyarakat yang mengalami bencana kemanusiaan yang diakibatkan oleh alam seperti banjir, tanah longsor, kebakaran hutan dan lahan, angin topan dan bencana lainnya yang memerlukan kehadiran personil Polri khususnya fungsi Sabhara.


Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan SAR ini dilaksanakan dengan meninjau Rencana Kontijensi “Aman Nusa II-2017” Nomor : RENKON/02/II/2017 tentang Menghadapi Kontijensi Bencana Tahun 2017 yang memiliki tema “Melalui Pelatihan SAR (Search And Rescue), Dit Sabhara Polda Kep. Babel Siap Menghadapi Terjadinya Bencana Alam Secara Profesional”.


“Unsur Sabhara Polri sebagai tulang punggung Polri yang mengemban tugas umum kepolisian haruslah memiliki kemampuan khusus sampai ke tingkat mahir dengan didasari ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku guna tercapai penguasaan dalam menangani bencana yang akan terjadi baik bencana alam maupun non alam”. Tegas Wadir Sabhara dalam sambutannya kepada para peserta.


Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan SAR (Search And Rescue) ini selanjutnya akan berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai pada tanggal 20 s/d 23 November 2017 di Mako Dit Sabhara Polda Kep. Bangka Belitung.(AUD)


Kapolda


Drs. SYAIFUL ZACHRI, M.M.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini631
mod_vvisit_counterKemarin888
mod_vvisit_counterMinggu ini631
mod_vvisit_counterMinggu lalu5860
mod_vvisit_counterBulan ini21511
mod_vvisit_counterBulan lalu23118
mod_vvisit_counterTotal4652595

Online (20 menit yg lalu): 10
IP Anda: 54.80.7.173
,
Sekarang : 2018-07-22 23:27
Kami memiliki 64 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat