Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Pelatihan SAR, Praktekkan Penolongan Korban Bangunan Runtuh

Polda - Dit Sabhara

20171121 105250Polda Kep. Bangka Belitung - Dit Sabahra, Hari kedua tanggal 21 November 2017 di Mako Dit Sabahra Polda Kep. Bangka Belitung, masih dalam kegiatan yang sama yakni Pelatihan Peningkatan Kemampuan SAR (Search And Rescue) di Mako Dit Sabhara Polda Kep. Babel.


Di hari kedua ini, IPDA Nikko Panderi selaku Instruktur SAR Direktorat Sabhara Polda Kep. Bangka Belitung beserta Tim SAR lain salah satunya Bripda Jefri Hansen dan Bripda Septian Wahyudi memberikan praktek dalam Penggunaan Mobil SAR, Full Body Harmness, Carabinner, Figure Eight, Breathing Aparatus, Crane, serta Tandu dalam melakukan Pertolongan Korban Kebakaran/Bangunan Runtuh.


Mengacu pada Perkap no. 25 Tahun 2011 tentang SAR dan Perkap No. 17 Tahun 2009 tentang Penanggulangan Bencana, para peserta diajarkan dasar-dasar, perlengakapan serta tindakan yang benar dalam Praktek Pertolongan Korban Kebakaran/Bangunan Runtuh.


Kegiatan dalam praktek penolongan korban ini sangat dibutuhkan keahlian dan kemahiran khusus antara lain pengoperasian crane pada mobil SAR, teknik memanjat, berayun, tali-temali, membawa korban, serta teknik naik dan turun pada saat berada di bangunan runtuh.


“Pemberian praktek ini diharap agar para peserta bisa mengingat, mencatat, memahami serta bisa mengajarkan pada personil lain yang belum memiliki kesempatan untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini agar jikalau terjadinya bencana, jatuhnya korban dalam terjadinya bencana tersebut bisa diminimalisir.” Jelas Instruktur kepada para peserta pelatihan.


Para peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan ini sangat berpartisipasi aktif karena mengingat mereka merupakan anggota pilihan dan akan sangat terasa rugi jika tidak mendapatkan pengetahuan apapun pada saat berakhirnya kegiatan pelatihan ini.


Setelah mahir dalam penolongan korban saat bencana bangunan runtuh, para peserta di hari berikutnya akan diajarkan cara penyelamatan korban yang berada di air.(AUD)


Kapolda


Drs. SYAIFUL ZACHRI, M.M.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini399
mod_vvisit_counterKemarin1171
mod_vvisit_counterMinggu ini9200
mod_vvisit_counterMinggu lalu5763
mod_vvisit_counterBulan ini29327
mod_vvisit_counterBulan lalu23434
mod_vvisit_counterTotal4712495

Online (20 menit yg lalu): 8
IP Anda: 54.198.103.13
,
Sekarang : 2018-09-26 12:24
Kami memiliki 27 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat